Kena Usus Buntu Sampai Dioperasi, Ria Ricis Ngaku Kapok Jajan Sembarangan

Ria Ricis
Sumber :
  • IG @riaricis1795

JAKARTA  – Ria Ricis beberapa waktu yang lalu membagikan kabar kurang menyenangkan dalam unggahan di Instagram pribadinya. Ricis memberi informasi bahwa dirinya sedang dirawat di rumah sakit karena kondisi kesehatannya menurun sampai harus menjalani operasi. 

Puluhan Pelajar SMP di Kabupaten Pasaman Keracunan Makanan

Saat ini, Ricis telah melewati masa sakitnya itu dan kondisi kesehatannya mulai membaik. Ibu satu anak itu bahkan sudah bisa kembali menjalankan aktivitas seperti biasa. 

Pada saat ditemui di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu, 24 Juli 2024, Ricis mengungkap bahwa penyebab sakitnya itu berasal dari asupan makanan yang tidak sehat. Diakui Ricis, dirinya memang jajanan makanan sembarangan di pinggir jalan.

Polisi Angkat Bicara Soal Laporan Atta Halilintar, Beberkan Hal Ini

"Jadi tuh memang kemarin tuh aku ada jajan sembarangan, makan daging gitu sembarangan. Emang lagi pengen makan banyak kan emang lagi pengin naikin berat badan," kata Ria Ricis.

"Terus emang karena mungkin kotor atau gak cocok di perut aku, jadinya keluar lagi muntah-muntah lagi. Makan jam 8, jam 10 muntah-muntah sampai jam 3 pagi atau muntah 10 kali. Aku kira tipes, karena biasanya tipes doang," tambahnya.

Atta Halilintar Polisikan Oknum yang Fitnah Cerai hingga Nikah Siri dengan Ria Ricis

Setelah dibawa ke rumah sakit dan menjalani pemeriksaan, Ricis ternyata mengalami keracunan makanan hingga usus buntu. Ricis didagnosa usus buntu dan harus menjalani operasi. 

"(Diagnosa) Usus buntu. Jadi dia udah bengkak gitu, sudah merah banget, udah sampai ada urat-urat merahnya gitu loh. Jadi emang harus dipotong. Jadi emang sekarang lagi masih ada bekas jahit sama lagi ditutup korset dulu, supaya lukanya cepat kering dan lagi minum painkiller juga," kata Ria Ricis.

Setelah mengalami kejadian keracunan kemudian usus buntu sampai dioperasi, Ricis mengaku saat ini dirinya jadi kapok jajan makanan sembarangan di pinggir jalan. Mantan istri dari Teuku Ryan itu lebih memilih untuk membawa bekal makanan. 

"Trauma jajan di luar. Jadi sekarang kemana-mana bawa bekal, kalau ada jajanan-jajanan juga 'Aduh pengin', tapi tahan-tahan," kata Ria Ricis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya