Gegerkan Publik! Film 'Kiblat' Bertransformasi Menjadi 'Thaghut'

Film Kiblat beganti menjadi Thaghut
Sumber :
  • Tangkapan layar

JAKARTA  – Beberapa waktu yang lalu, media sosial dihebohkan dengan berita terkait film horor berjudul Kiblat yang poster dan judulnya dinilai tidak sesuai hingga mendatangkan banyak kritikan tajam dan menuai kontroversi. Bahkan, saat itu Majelis Ulama Indonesia (MUI) sampai turun tangan perihal permasalahan tersebut.

Blak-blakan, Samuel Rizal Ungkap Alasan Terlibat dalam Film Horor Malam Keramat

Permasalahan itu saat ini sudah selesai. Pihak rumah produksi yakni Leo Pictures akhirnya mengganti judul film yang asalnya Kiblat, kini diubah menjadi Thaghut, dan akan tayang di bioskop pada 29 Agustus 2024.

"Kalau prosesnya semua sudah tahu ya kita sudah suwon ke MUI sampai akhirnya kita dapat judul yang pas dengan ceritanya yaitu Thaghut, yang akan tayang 29 Agustus 2024 di bioskop," kata Agung Saputra selaku produser di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu, 24 Juli 2024.

Misteri Hantu Penebok dan Lonceng Keramat Belitung Diungkap dalam Film The Bell

Dalam kesempatan itu, Agung juga mengungkap arti kata Thaghut. Ia merasa Thaghut adalah judul yang pas untuk menggantikan judul sebelumnya.

"Semua pada tahu searching aja, Thaghut itu artinya melampaui batas, musyrik lah istilahnya gak percaya sama Tuhan. Karena yang pasti harus sesuai dengan ceritanya, jadi kita tidak serta-merta mencari judul yang tidak sesuai cerita," kata Agung. 

Sinopsis Film Cinderella's Curse, Bakal Tayang di Indonesia Mulai 4 September 2024

Lebih lanjut, Agung mengungkap bahwa tidak ada pengambilan gambar atau syuting ulang untuk film Thaghut. Ia berharap, film Thaghut bisa diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia.

"Gak ada retake, semua adegannya masih sama, jadi nanti tinggal nonton di bioskop," kata Agung Saputra.

"Responsnya (masyarakat setelah ganti judul) bagus good or bad tetap promosi menurut kita dan ini salah satu yang ditunggu masyarakat Indonesia, mudah-mudahan hasilnya bagus dan sesuai dengan target kita," tambahnya.

Sebagai informasi, film Thaghut dibintangi oleh Ria Ricis, Arbani Yasiz, Yasmin Napper, Denis Adhiswara, dan yang lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya