Ria Ricis Dilarikan ke Rumah Sakit hingga Dioperasi, Begini Kronologinya

Ria Ricis
Sumber :
  • IG @riaricis1795

JAKARTA – YouTuber Ria Ricis beberapa waktu yang lalu dilarikan ke rumah sakit lantaran kondisi kesehatannya menurun. Mengalami sakit yang cukup serius, ibu satu anak itu sampai harus menjalani tindakan operasi. Kini, kondisi kesehatan Ricis mulai membaik dan sudah bisa kembali menjalankan aktivitas seperti biasa. 

Bantah Oplas Hidung Gegara Sinus, Sarwendah Tunjukkan Bagian Wajah yang Dipermak

Pada saat ditemui di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Ricis mengungkap kronologi dirinya sampai dilarikan ke rumah sakit hingga menjalani operasi. Diungkap mantan istri Teuku Ryan itu, penyebab sakitnya itu berasal dari makanan. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya, yuk!

"Jadi memang kemarin tuh aku ada jajan di jalan sembarangan, makan daging gitu sembarangan. Emang lagi pengen makan banyak kan, emang lagi pengen naikin berat badan," kata Ria Ricis, Rabu 24 Juli 2024. 

Jokowi Bilang Kematian Akibat Stroke dan Jantung di Jatim Tertinggi Ketiga se-Indonesia

Ria Ricis

Photo :
  • IG @riaricis1795

Ternyata makanan yang dikonsumsi Ricis, tidak cocok di perutnya. Sampai akhirnya, ibu dari Moana itu mengalami muntah-muntah yang cukup parah hingga pukul 3 pagi. Awalnya, Ricis mengira dirinya terkena tipes.

PBB Sebut Situasi Kemanusiaan di Gaza dalam Kondisi yang Sangat Buruk

"Terus emang karena mungkin kotor atau gak cocok di perut aku, jadinya keluar lagi muntah-muntah lagi. Makan jam 8, jam 10 muntah-muntah sampai jam 3 pagi atau muntah 10 kali. Aku kira tipes, karena biasanya tipes doang," kata Ria Ricis.

Ternyata setelah dibawa ke rumah sakit dan diperiksa, Ricis mengalami keracunan makanan hingga usus buntu. Karena hal itu, Ricis harus menjalani operasi. Beruntung, semuanya berjalan lancar, kini kondisi kesehatan Ricis sudah mulai membaik.

"Kalau keracunan makanan taunya pas di CT Scan. Pas diperiksa lain-lain ternyata langsung usus buntu. Kata dokter emang kirain itu akumulasi dari makan-makan yang sebelumnya, tapi ternyata dari hasil operasi, pure dari makanan terakhir itu doang. Jadi emang ternyata makanan terakhir itu berimbas ke otot usus," kata Ricis.

"(Diagnosa) Usus buntu. Jadi dia udah bengkak gitu, sudah merah banget, udah sampai ada urat-urat merahnya gitu loh. Jadi emang harus dipotong. Jadi emang sekarang lagi masih ada bekas jahit sama lagi ditutup korset dulu, supaya lukanya cepat kering dan lagi minum painkiller juga," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya