Lagi Hamil Kaki Olivia Allan Bengkak, Netizen Khawatir Takut Preeklampsia

Istri Denny Sumargo, Olivia Allan
Sumber :
  • YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo

VIVA Showbiz – Olivia Allan dan Denny Sumargo tengah menantikan buah hati pertama mereka. Memasuki kehamilan trimester ketiga, perubahan fisik Olivia Allan juga terlihat termasuk di kakinya.

Nasehati Prilly Latuconsina Agar Tak Salah Pilih Pasangan, Andre Taulany Mendadak Sedih

Dalam sebuah video yang diunggah oleh Denny Sumargo di akun TikToknya, awalnya dia menyoroti momen saat sang istri tengah berada di balkon. Dia kemudian memperbesar zoom kamera untuk memperlihatkan kaki istrinya yang membengkak. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya, yuk!

Sadar sang suami merekam kakinya yang membengkak, Olivia Allan meminta Denny Sumargo untuk tidak merekam kakinya lantaran jelek.

Nikita Willy Punya Chef Pribadi di Rumahnya, Netizen: Pantesan Gak Pernah Tantrum

"Kakiku mau diposting ya? Jelek lah, jangan yang," kata Olivia Allan, dikutip VIVA, Kamis 25 Juli 2024.

Tegas! Jennifer Coppen Larang Netizen Beri Stiker Gift Saat Live TikTok, Apa Alasannya?

Densu, sapaan akrab Denny Sumargo, yang melihat sang istri berekasi demikian kemudian membesarkan hati sang istri. Dia menjelaskan bahwa wajar ketika seorang ibu hamil kakinya mengalami pembengkakan.

"Emang kenapa? Emang begitu, iya," kata Denny Sumargo.

"Dia panik kakinya gede-gede, sepatunya enggak muat ya?" sambung Densu.

"ya pake sendal lah," ujar Olivia Allan.

Sontak saja unggahan tersebut langsung menuai komentar dari netizen. Tak sedikit dari mereka yang meminta Olivia Allan dan Denny Sumargo cek ke dokter, sebab ditakutkan terjadi pre-eklampsia. Preeklampsia sendiri merupakan komplikasi kehamilan yang cukup serius, yaitu kondisi ketika tekanan darah ibu hamil meningkat disertai adanya protein di dalam urine.

Preeklampsia juga bisa disebabkan oleh gangguan kesehatan, seperti kadar lemak tinggi dalam tubuh, gizi buruk, atau kurangnya aliran darah ke rahim. Tak menutup kemungkinan preeklamsia terjadi karena faktor genetik.

Salah satu ciri dari pre-eklampsia adalah edema kaki karena penumpukan cairan di kaki, sehingga menyebabkan pembengkakan kaki yang parah. Hal ini yanng membuat netizen mengkhawatirkan kondisi istri dari Denny Sumargo.

"Kak coba tes lab urine deh, trimester 3 aku juga kakinya bengkak tensi di atas 140. ternyata preeklampsia besoknya langsung di sc," komentar netizen.

"Hati-hati pre-eklampsia ci Oliv.. sehat selalu lancar sampai lahiran," kata lainnya.

"Cici protein urinenya amankah ci?? jangan lupa cek darah dan urine ya cii, dijaga juga tensinya sehat selalu ci olive, lancar lahirannya ya, aamiin," saran warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya