Soal Artis Sembuhkan Sinus Lewat Oplas, Iis Dahlia: Jangan Suudzon

Iis Dahlia
Sumber :
  • IG @isdadahlia

VIVA Showbiz – Operasi plastik belakangan ini mulai menjadi tren gaya hidup di kalangan masyarakat Indonesia. Sementara di Korea Selatan operasi plastik adalah hal yang sangat umum dilakukan, di Indonesia justru akan ada banyak mata yang menyoroti apalagi hal itu cukup bertentangan dengan ajaran agama Islam.

Bungkam Cibiran Netizen, Sarwendah Ungkap Biaya Fantastis Oplas Lebih dari Rp300 Juta

Menanggapi maraknya artis yang melakukan operasi plastik, Feni Rose mengaku sebenarnya tidak keberatan dengan keputusan mereka masing-masing. Hanya aja, ada selebriti yang mengaku melakukan operasi sinusitis lantaran tidak mau mengakui sudah mengubah bentuk hidungnya.

"Sebenarnya kalau operasi plastik, buat aku sih ngomong aja. Cuma kalau ada statement karena sinus harus operasi plastik, kayaknya kalau kata dokter nggak gitu sih," kata Feni Rose, mengutip Instagram @lambegosiip, Kamis 25 Juli 2024.

Bantah Oplas Hidung Gegara Sinus, Sarwendah Tunjukkan Bagian Wajah yang Dipermak

Menimpali perkataan Feni Roe tersebut, Iis Dahlia menyarankan agar tetap berpikir positif dan percaya apa yang dikatakan oleh para artis itu.

Banyak Seleb Operasi Plastik, Rahasia Awet Muda Mami Ipel Cuma Pakai Bahan Alami Ini

"Lu mah jangan suudznon," timpal Iis Dahlia.

"Kalau ada sinus bukan operasi plastik namanya," kata Feni Rose lagi.

Sebut saja, Mahalini Raharja dan Rizky Febian yang kompak tampil dengan wajah barunya. Terutama Mahalini, ia mendapatkan kritikan pedas dari publik lantaran melakukan operasi plastik yang membuat wajahnya berubah drastis.

Namun beberapa waktu sebelum mengoperasi wajahnya, Mahalini mengaku punya masalah sinus yang dikhawatirkan akan berdampak buruk pada kualitas suaranya ketika bernyanyi.

Iis Dahlia

Photo :
  • IG @isdadahlia

Berusaha berpikir positif, Iis Dahlia menduga artis yang operasi plastik dengan alasan sinus tersebut memang sekaligus mengganti bentuk hidungnya supaya tidak perlu bolak balik ke dokter.

"Sekalian dibongkar kali kan, sekalian renovasi, ya kan," kata Iis Dahlia.

Selain Mahalini Raharja, ada juga Sarwendah yang blak-blakan telah melakukan operasi plastik. Ia menjalani prosedur face contouring di Korea Selatan untuk membuat wajahnya terlihat lebih segar dan awet muda.

Sarwendah menghilangkan lemak di area kantong mata supaya wajahnya tidak terlihat sayu. Begitu juga area rahang dan pipi yang dibuat semakin tirus agar wajahnya seperti anak muda.

Berbeda dengan Mahalini yang bungkam tentang operasi plastiknya, Sarwendah justru sering berbagi pengalaman tentang bagaimana ia akhirnya merombak bentuk wajah itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya