Lucinta Luna Bingung, Sholat Pakai Sarung atau Mukena

Lucinta Luna
Sumber :
  • IG @lucintaluna_manjalita

VIVA Showbiz – Lucinta Luna curhat soal bagaimana ia semestinya berpakaian ketika menjalani ibadah sholat. Pasalnya, Lucinta Luna adalah seorang transpuan yang dulunya terlahir sebagai laki-laki lalu mengubah alat kelaminnya menjadi seperti perempuan. Pemilik nama asli Muhammad Fatah itu bahkan merombak seluruh penampilannya dari ujung kepala hingga ujung kaki.

Diingatkan Sholat oleh Umi Pipik, Ini Jawaban Nathalie Holscher

Setelah penampilannya terlihat bak perempuan tulen, Lucinta Luna mengaku bingung harus sholat memakai sarung atau mukena. Scroll lebih lanjut ya. 

"Kalau sholat pun juga kadang aku bingung gitu loh, mau pakai sarung atau mukena," kata Lucinta Luna, mengutip video Instagram @lambegosiip, Kamis 25 Juli 2024.

Lucinta Luna Gagal di Audisi Miss Universe Indonesia 2024, Ungkap Kekecewaan Mendalam

Lucinta Luna secara kodrat adalah seorang laki-laki namun setelah dioperasi, ia menjadi perempuan seutuhnya secara fisik. Hal ini lantas membuatnya bingung hingga bertanya kepada seorang ustadz dan ustadzah yang ditemui saat ia masih berada di penjara.

Gegara Kontes Kecantikan Transgender, Irjen Karyoto Sampai Dikirimi Surat

Jawaban yang didapatkan oleh Lucinta Luna ternyata dikembalikan pada keyakinannya sendiri lagi. Ustadz tersebut mengaku tak bisa menghakimi Lucinta Luna atas penampilannya yang sudah dirombak total.

"Tapi aku pernah nanya sama salah satu ustadzah atau ustadz gitu waktu zaman aku dipenjara. (Katanya) 'Kamu udah jadi wujud seperti ini, ustadz sama ustadzah nggak bisa menghakimi kamu karena kita sama-sama manusia'," jelas Lucinta Luna.

Lucinta Luna

Photo :
  • Instagram/@lucintaluna_manjalita

Lucinta Luna hanya mendapatkan pesan dari ustadz tersebut agar mengenakan pakaian yang layak dan sopan karena sholat berarti seseorang bakal menghadap kepada Tuhan. Soal bagaimana nantinya sholat Lucinta Luna akan sah atau tidak, itu adalah keputusan dariNya.

"'Jadi, pakailah pakaian yang layak untuk menghadapi Tuhan karena kalau kamu bicara sama Allah, Dia mendengar dan itu keputusan dar dia bukan orang yang menghakimi'," kata Lucinta Luna menirukan pesannya.

Tak dipungkiri, sejak ketahuan menjadi seorang transpuan ada banyak orang yang menghujat Lucinta Luna. Pasalnya, dalam syariat Islam pun sudah dijelaskan bahwa perbuatan mengubah apa yang sudah Allah SWT sudah ciptakan adalah dosa yang sangat besar.

Kini, Lucinta Luna hanya menanggung akibat dari perbuatannya sendiri yang diakui sangat membuatnya menyesal.

"Di situ aku sadar bahwa diri aku, tapi ini lah penyesalan aku yang sangat luar biasa," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya