Cerita Haru Umi Pipik, Ungkap Pesan Almarhum Uje untuk Anak-anak

Umi Pipik dan Anak-anaknya
Sumber :
  • IG @_ummi_pipik_

VIVA Showbiz – Pipik Dian Irawati atau yang lebih dikenal dengan nama Umi Pipik, mengungkap cerita menyentuh dan mengharukan dalam unggahan di Instagram pribadinya pada Rabu, 24 Juli 2024. 

Tiap Hari Kangen Almarhum Uje, Umi Pipik Ungkap Isi Hati Mengharukan

Umi Pipik mengunggah foto-foto dan video lawas yang menampilkan kebersamaannya dengan keempat buah hati. Dalam unggahan itu, terlihat jelas kedekatan Umi Pipik dengan anak-anaknya tersebut. Scroll lebih lanjut ya.

Melalui caption yang ditulis dalam unggahannya itu, Umi Pipik mengungkap hal mengharukan terkait bagaimana ia mengurus dan mendidik anak-anaknya itu perihal ilmu agama, setelah sang suami yakni Ustaz Jefri Al Buchori atau Uje meninggal dunia pada tahun 2013 lalu. Setelah Uje meninggal dunia, Umi Pipik mengaku tegas kepada empat anaknya dalam hal mendidik agama.

Al, El, Dul Bakal Nikah Tahun Depan, Ahmad Dhani Berencana Bagikan Asetnya

"bismillah. setelah kepergian alm, saya memang tegas kalau untuk mendidik anak soal agama, karena bekal agama dari kecil itu penting banget utk jadi pondasi anak," tulis Umi Pipik dikutip VIVA, Rabu, 24 Juli 2024.

Bertemu Presiden Laos, Prabowo Kenalkan Diri sebagai Calon Presiden Terpilih RI

Kemudian, Umi Pipik mengungkap pesan dari Uje saat masih hidup. Uje menginginkan keempat anaknya itu menempuh pendidikan di pondok selama tiga tahun setelah lulus Sekolah Dasar atau SD. Umi Pipik berjuang dan ikhtiar sampai akhirnya bisa memenuhi amanah dari almarhum suaminya tersebut.

"alm berpesan setelah lulus sd anak2 harus masuk pondok selama 3 th, agar punya pegangan, setelah 3 th terserah mereka mau meneruskan di pondok lagi atau di sekolah yg mereka mau," tulis Umi Pipik.

Adiba Khanza, Abidzar dan Umi Pipik.

Photo :
  • Instagram

"dan alhamdulillaah Allah mudahkan jalan ikhtiar saya saya dengan kerja keras segala ikhtiar dilakukan utk bisa menyekolahkan anak2 ke pondok sesuai amanah alm... semoga kamu disana senang krn amanahmu sdh aku lakukan," tambahnya.

Kemudian, Umi Pipik memberi doa terbaik untuk anak-anaknya khususnya Attaya Bilal Rizkillah yang saat ini tengah menempuh pendidikan di Tarim, Yaman. 

"semoga Allah jaga billal di tarim ya... dikasih kesabaran dzohir bathin dlm menuntut ilmu dikasih sehat afi'at .. dibahagiaain hatinya sm Allah .. dijauhkan dari hal2 yg buruk... doain kita semua disini ya biyay kalau biyay lagi ziarah ke auliya2 Allah , dan minta doa ke habib umar bin hafidz ya buat kita semua disini," tulis Umi Pipik.

"dan semoga Allah jaga ummi dan kalian semua anak2ku, kita semua selalu dlm rahmat dan ridho Allah ta'ala," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya