Padahal Gak Batasi Komunikasi, Kimberly Ryder Sebut Edward Akbar Tak Pernah Angkat Telepon dari Anak

Kimberly Ryder dan Edward Akbar.
Sumber :
  • Instagram @kimbrlyryder

JAKARTA – Proses cerai Kimberly Ryder dan Edward Akbar tengah bergulir di Pengadilan Agama Jakarta Pusat. Hari ini, mereka datang untuk memenuhi panggilan sidang perdana sekaligus agenda mediasi. Sayangnya, mediasi Kimberly Ryder dan Edward Akbar harus ditunda karena mereka tidak mendapatkan titik temu yang sama. Selanjutnya, mereka akan dipanggil lagi oleh majelis hakim untuk membahas urusan anak.

Ini Yang Bikin Senang Paus Fransiskus Selama 4 Hari di Indonesia

Rupanya Kimberly Ryder dan Edward Akbar sudah pisah rumah sejak beberapa bulan yang lalu sebelum akhirnya gugatan cerai dilayangkan. Oleh karena itu, Edward Akbar terpisah dari kedua anaknya yang ikut tinggal bersama Kimberly Ryder. Scroll untuk info lengkapnya, yuk!

Kedua anak Kimberly Ryder sejauh ini masih belum tahu masalah keluarganya yang tengah terjadi. Kimberly Ryder hanya mengatakan bahwa sang ayah sedang bekerja sehingga tidak bisa pulang ke rumah. Meskipun tanpa kehadiran Edward Akbar di rumah, Kimberly Ryder memastikan anak-anaknya tidak kekurangan kasih sayang sedikitpun karena ada dirinya dan keluarga lain yang selalu menemani sang anak.

Bursa Asia Jatuh Terseret Laporan Ekonomi Jepang Tak Sesuai Ekspektasi Pasar

Kimberly Ryder.

Photo :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar

"(bilang) Papa lagi kerja. Aman sih Alhamdulillah selama ini mereka tetap dikasih kesibukan lah. Jadi ada banyak orang di rumah untuk menyayangi dan mengurus mereka. Alhamdulillah tiap hari aku ada di rumah untuk menyayangi mereka, jadi aman aja," kata Kimberly Ryder, saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Rabu 24 Juli 2024.

Andre Taulany Keciduk Foto Amanda Rigby Diam-Diam

Meskipun akan berpisah dari Edward Akbar, Kimberly Ryder mengaku tidak pernah membatasi akses antara anak-anak dan ayahnya. Kimberly Ryder juga masih membiarkan mereka berkomunikasi atau bertemu jika dibutuhkan.

"Tidak ada yang membatasi atau mencoba untuk itu, nggak ada," ujarnya.

Kimberly Ryder mengaku juga sering mencoba membuka komunikasi untuk Edward Akbar dan kedua anaknya. Sayangnya, menurut Kimberly, beberapa kali ketika dihubungi justru Edward Akbar yang tidak mengangkat teleponnya.

"Sudah coba telpon sih cuma biasanya nggak diangkat. Emang nggak pernah diangkat, dianya nggak ngangkat telepon," ujar Kimberly Ryder.

Di sisi lain, Edward Akbar mengaku tidak mau cerai dari Kimberly Ryder karena memikirkan nasib kedua anaknya. Sebagai ayah sekaligus kepala keluarga, Edward Akbar merasa istri dan anak merupakan tanggung jawabnya yang harus dijaga.

Oleh sebab itu, Edward Akbar ingin tetap bersama dengan Kimberly Ryder supaya bisa membesarkan kedua anak bersama-sama. Ia juga khawatir kedua anaknya akan tumbuh sebagai anak yang kekurangan kasih sayang maupun perhatian dari kedua orang tuanya.

"Ini tanggung jawab saya. Jadi saya minta bahwa tolong diberitakan dengan baik dan jujur itu aja sih, karena kasihan anak-anak. Kalau saya sih sudah nggak ada orang tua, tanggung jawab saya anak-anak saya, keluarga, itu aja. Bagi yang orang tuanya sudah nggak ada pasti ngerti dan bismillah ya, itu aja," kata Edward Akbar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya