Penyebab Cerai Dipertanyakan, Kimberly Ryder Tegaskan Gak Ada Perselingkuhan

Kimberly Ryder
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar

JAKARTA – Kabar perceraian Kimberly Ryder dan Edward Akbar sempat menghebohkan publik lantaran keduanya selalu harmonis dan terlihat adem ayem selama 6 tahun pernikahan. Sejak saat itu, banyak dugaan miring bermunculan mulai dari tudingan Edward Akbar telah selingkuh hingga kondisi ekonomi mereka berdua yang tidak baik.

Bursa Asia Jatuh Terseret Laporan Ekonomi Jepang Tak Sesuai Ekspektasi Pasar

Menanggapi kabar miring soal rumah tangganya, Kimberly Ryder menyatakan bahwa memang tidak ada perselingkuhan seperti yang dituduhkan oleh banyak orang. Baik dirinya maupun Edward Akbar sama-sama tidak ada yang mendua. Scroll untuk info lengkapnya, yuk!

"Tidak sih, tidak ada. Setahu saya sejauh ini tidak ada perselingkuhan dari kedua pihak sih," kata Kimberly Ryder, ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Rabu 24 Juli 2024.

Andre Taulany Keciduk Foto Amanda Rigby Diam-Diam

Sidang cerai Kimberly Ryder dan Edward Akbar.

Photo :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar

Hari ini, Kimberly Ryder dan Edward Akbar kompak datang ke persidangan perdana mereka. Di sana, keduanya bertemu untuk pertama kali setelah gugatan cerainya terdaftar secara e-court. Sedangkan terkait penyebab perceraian sendiri, pihak Kimberly Ryder masih enggan membeberkannya.

Terpopuler: Profil Amanda Rigby, hingga Boy William Beberkan Status Hubungan dengan Ayu Ting Ting

Pengacara Kimberly Ryder menegaskan ada hal yang akhirnya membuat Kimberly Ryder mantap untuk bercerai. Bahkan, kliennya dan Edward Akbar sudah pisah sejak Mei 2024 lalu. Pihaknya sekaligus meminta pada publik agar tidak menimbulkan tuduhan miring terkait masalah rumah tangga Kimberly Ryder dan Edward Akbar.

"Yang jelas dari penggugat ada pisah rumah, sejak Mei. Sudah beberapa bulan udah tidak tinggal bersama," kata Machi Ahmad.

Sementara Kimberly Ryder mantap bercerai, Edward Akbar justru berharap bisa rujuk lagi demi kebaikan anak-anak. Namun, Kimberly Ryder mengungkapkan bahwa dirinya sudah ditalak 3 oleh sang suami sehingga rujuk bukanlah hal yang mudah dilakukan.

Pihak Kimberly Ryder juga mengklaim ada bukti yang akan diberikan kepada majelis hakim bahwa Edward Akbar telah menalaknya sebanyak 3 kali.

"Secara agama itu sudah jatuh talak 3 kali. Kita ada bukti bahkan kita mengantongi video. Jadi dari klien kami bukannya tidak ingin mempertahankan, tapi karena dari hukum agama sudah ada mengenai hal itu," kata Machi Ahmad.

Sebagai informasi, Kimberly Ryder telah mengajukan gugatan cerai terhadap Edward Akbar pada 12 Juli 2024 melalui kuasa hukumnya secara e-court. Gugatan ini dilayangkan setelah mereka berdua menikah pada 2018 lalu dan telah dikaruniai dua orang anak.

Gugatan perceraian itu terdaftar dalam nomor 916/Pdtg/2024/PAJP, di mana pihak Kimberly Ryder juga mengharapkan kemenangan atas hak asuh anak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya