Kimberly Ryder Ngaku Sudah Ditalak 3, Edward Akbar Malah Minta Rujuk

Kimberly Ryder.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar

JAKARTA – Kimberly Ryder telah memenuhi panggilan dari pengadilan untuk menjalani sidang perdana hari ini. Ia bertemu dengan sang suami Edward Akbar pertama kali setelah mengajukan gugatan cerai pada 12 Juli 2024 lalu.

Andre Taulany Keciduk Foto Amanda Rigby Diam-Diam

Kimberly Ryder sejauh ini nampak tak gentar terhadap gugatan cerai yang diajukan kepada Edward Akbar. Ia menekankan bahwa suaminya itu sudah menjatuhkan talak 3 sehingga rumah tangganya tidak bisa diselamatkan lagi. Scroll untuk informasi selengkapnya, yuk!

Berdasarkan syariat Islam, ketika pernikahan sudah dijatuhi talak 3 maka pasangan suami istri yang ingin rujuk diharuskan menikah lagi dengan orang lain terlebih dahulu. Dalam hal ini, Kimberly Ryder masih belum terpikir untuk rujuk maupun mencabut gugatannya.

Terpopuler: Profil Amanda Rigby, hingga Boy William Beberkan Status Hubungan dengan Ayu Ting Ting

Kimberly Ryder dan Edward Akbar

Photo :
  • IG @kimbrlyryder

"Sebenarnya itu sudah talak 3 ya dari Edward. Jadi, memang sudah tidak bisa rujuk lagi. Tapi, balik lagi tergantung dengan keputusan hakim nantinya," kata Kimberly Ryder, ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Rabu 24 Juli 2024.

Hard Gumay Terawang Penyanyi Senior Inisial K Bakal Cekcok, Berujung Cerai Dua Kali

Talak yang dilayangkan oleh Edward Akbar itu terjadi beberapa bulan lalu yang menyebabkan mereka akhirnya sampai pisah rumah. Sayangnya, Kimberly Ryder enggan menyebutkan kenapa sang suami sampai menalak dirinya sebanyak tiga kali.

Di sisi lain, Edward Akbar justru berkeinginan untuk rujuk dan mempertahankan rumah tangganya. Padahal menurut Kimberly, ia sudah menjatuhkan talak 3. Kimberly Ryder lantas berpesan agar Edward Akbar bisa lebih menjaga omongan dan sikapnya.

"Makanya, sebagai laki-laki harus menjaga apa yang diomongin, menjaga lisan dan memang harus dipertanggungjawabkan aja yang sudah diomongin," tegas Kimberly Ryder.

"Itu (talak) sudah ada sih beberapa bulan yang lalu. Kalau (penyebab) nggak perlu diomongin ya," tambahnya.

Kimberly Ryder dan Edward Akbar telah dimediasi di hadapan hakim mediator untuk membicarakan bagaimana nasib rumah tangga mereka ke depannya. Tetapi, mereka tidak mendapatkan titik temu sehingga mediasi ditunda untuk pertemuan selanjutnya. Pada agenda mediasi berikutnya, Kimberly Ryder dan Edward Akbar akan membicarakan tentang anak termasuk hak asuh yang ia upayakan.

"Tadi mediasi hanya berdua aja dan kita nunggu panggilan mediasi keduanya," kata Kimberly Ryder.

"Jadi next mediasi tinggal ngomongin tentang anak, gimana ke depannya," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya