Kompak Datang di Sidang, Kimberly Ryder Ngaku Gugup Hadapi Perceraian dengan Edward Akbar

Sidang cerai Kimberly Ryder dan Edward Akbar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar

JAKARTA – Kimberly Ryder dan Edward Akbar akhirnya bertemu di pengadilan hari ini dalam agenda sidang perdana yang digelar di Pengadilan Agama Jakarta Pusat. Kimberly Rider dan Edward Akbar kompak mengenakan busana bernuansa biru, di mana masing-masing dari mereka ditemani oleh tim kuasa hukumnya. 

Al, El, Dul Bakal Nikah Tahun Depan, Ahmad Dhani Berencana Bagikan Asetnya

Sebelum menghadap hakim, Kimberly Ryder dan Edward Akbar berada di ruang tunggu dengan perasan yang campur aduk. Diungkapkan oleh ibu dua anak itu bahwa hari ini dirinya dalam kondisi yang baik namun merasa gugup karena ini adalah kali pertama akan menghadapi perceraian. Scroll untuk tahu info lengkapnya, yuk!

Sebagai pihak penggugat, Kimberly Ryder punya kekhawatiran tersendiri sebelum memberikan pernyataan kepada majelis hakim. Beruntung, Kimberly Ryder mendapatkan banyak dukungan dari orang-orang di sekitarnya termasuk keluarga dan teman terdekat.

Kisah Anak Tio Pakusadewo Mencari Ayahnya Selama 18 Tahun

Kimberly Ryder dan Edward Akbar.

Photo :
  • Instagram @kimbrlyryder

"Baik (kabarnya)" kata Kimberly Ryder di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Rabu 24 Juli 2024.

BNPT Sebut Anak-anak Hingga Perempuan Rentan Terpapar Radikalisme

"Iya gugup karena belum pernah melakukan gini (cerai). Jadi ada rasa-rasa aneh ya," tambahnya.

Di sisi lain, Edward Akbar terlihat lebih santai ketika menunggu istrinya di pengadilan. Edward Akbar sebagai pihak tergugat juga mengaku kaget karena Kimberly Ryder mendadak melayangkan gugatan cerai kepada dirinya. Namun, Edward Akbar hanya berharap keputusan yang nantinya dikeluarkan oleh hakim adalah yang terbaik untuk nasib rumah tangganya.

"Hanya berharap baik-baik saja," kata Edward Akbar.

Sebagai informasi, Kimberly Ryder telah mengajukan gugatan cerai terhadap Edward Akbar pada 12 Juli 2024 melalui kuasa hukumnya secara e-court. Gugatan ini dilayangkan setelah mereka berdua menikah pada 2018 lalu dan telah dikaruniai dua orang anak. 

Gugatan perceraian itu terdaftar dengan nomor 916/Pdtg/2024/PAJP, di mana pihak Kimberly Ryder juga mengharapkan kemenangan atas hak asuh anak. Penyebab gugatan cerai masih dirahasiakan, namun belum lama ini terungkap bahwa Kimberly Ryder telah mengajukan laporan terhadap sang suami atas dugaan penggelapan. Masalah ini diduga ada kaitannya dengan perceraian yang tengah dihadapi oleh Kimberly Ryder.

Edward Akbar nampaknya masih sangat ingin mempertahankan rumah tangganya dengan alasan demi anak-anak, sementara Kimberly Ryder mantap untuk bercerai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya