Respons Tak Terduga El Barack Setelah Jessica Iskandar Ceritakan Tentang Ayah Kandungnya

El Barack dan Jessica Iskandar
Sumber :
  • IG @inijedar

VIVA Showbiz – Jessica Iskandar sangat beruntung punya anak yang cerdas dan mampu bersikap dewasa meski di usianya yang masih sangat dini. Belum lama ini, Jessica Iskandar akhirnya menceritakan kepada sang putra, El Barack, tentang bagaimana asal usulnya dan sang ayah yang sejak kecil tak menemaninya.

Masih Ingat Baim Cilik? Lama Tak Terdengar, Curhat Tak Pernah Lagi Dinafkahi Sang Ayah

Jessica Iskandar sadar bahwa putranya sudah semakin pintar bahkan mampu mengoperasikan internet. Ia khawatir, nantinya El Barack akan menemukan sendiri bagaimana masa lalu sang ibu dari jejak digital. Scroll lebih lanjut ya.

Akhirnya, Jessica Iskandar sebagai ibu merasa perlu menjadi orang pertama yang mengungkapkan soal masa lalu keluarga mereka kepada El Barack.

Kisah Anak Tio Pakusadewo Mencari Ayahnya Selama 18 Tahun

"Aku ini sebagai seorang ibu yang ngerasa anak aku tuh kan udah semakin besar, dia itu sekarang pintar banget. Udah bisa baca, udah bisa main Google. Jadi yang aku khawatirkan, dia punya cerita hidupnya dia yang dia belum tahu," kata Jessica Iskandar, mengutip video tikTok @disfoyuuu, Selasa 23 Juli 2024.

BNPT Sebut Anak-anak Hingga Perempuan Rentan Terpapar Radikalisme

"Makanya kemarin tuh aku senang banget aku bisa cerita sama dia. Aku bilang aku nggak mau kalau dia sampai tahu dari orang lain. Tahu ini dari sosial media atau dari internet," tambahnya.

Mengungkapkan identitas asli ayah El Barack, Ludwig Franz Willbald Maria Joseph Leonard, tentu bukan hal yang mudah bagi Jessica iskandar. Ia mempertimbangkan hal itu cukup lama bahkan memikirkan bagaimana caranya menyampaikan kepada sang anak supaya ia tak bersedih karena jauh dari ayah kandungnya.

El Barack dan Jessica Iskandar.

Photo :
  • Instagram @inijedar

Setelah diceritakan, Jessica Iskandar justru mendapatkan respon yang tak terduga dari El Barack. Dengan santai, bocah berusia 10 tahun itu malah menenangkan ibunya dan mengatakan bahwa itu tak menjadi masalah baginya.

"Aku surprisingly kaget sama reaksinya dia. 'It's okay mom'. Iya, ngomong gitu," kata Jessica Iskandar.

"Itu aku ceritainnya, aku mikirnya 10 hari. Tapi itu aku ceritain karena mungkin dia ada part yang kurang di hidupnya dia," tambahnya.

Jessica Iskandar

Photo :
  • IG @inijedar

Jessica Iskandar menceritakan tentang masa lalunya dengan Pangeran Jerman tersebut menggunakan analogi dari Al Kitab sehingga putranya bisa memahami dengan cara yang baik. Jessica Iskandar pun tidak menjelek-jelekkan Ludwig yang telah meninggalkannya sehingga El Barack tidak akan membenci ayahnya sendiri.

"Aku ceritain isi dari Bible, dari Al Kitab. Kan cerita baby Moses. Kalau dia sama orang tuanya ditinggal di sungai bukan karena orang tuanya nggak cinta dia tapi karena pada zaman itu bayi lelaki bakal dibunuh. Jadi orang tuanya merelakan dia untuk pergi gitu," ungkap Jessica Iskandar.

"Aku pakai analogi itu, jadi ya ayahmu punya alasan tersendiri, tapi bukan karena dia tidak mencintaimu. Dia punya alasan terbaik untuk pergi," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya