Alasan Millen Cyrus Takut Lakukan Operasi Kelamin: “Mereka Bakal Punya Dunianya Sendiri”

Millen Cyrus
Sumber :
  • IG @millencyrus

JAKARTA – Keponakan Ashanty, Millen Cyrus, mengungkapkan bahayanya melakukan operasi kelamin yang kini kerap dilakukan oleh banyak orang. Walaupun sekarang dirinya telah menjadi seorang transpuan, ia tidak berniat untuk melakukan operasi tersebut.

Ashanty Lulus Ujian Kualifikasi S3, Anang Hermansyah: Gak Bisa Pakai Embel-embel Artis Harus Belajar

Hal itu dijelaskan ketika dirinya telah berkonsultasi dengan salah satu dokter terkait prosedur pada operasi kelamin. Menurutnya, operasi tersebut membutuhkan kesiapan mental yang besar dan memiliki risiko yang tinggi.

Millen Cyrus

Photo :
  • IG @millencyrus
Haru! Tangis Ashanty Pecah Saat Dinyatakan Lulus Ujian Kualifikasi S3

Dari hasil konsultasi tersebut, Millen mengetahui bahwa untuk melakukan operasi membutuhkan dua teknik yang kerap digunakan oleh transgender, yakni skin graft atau cangkok dari kulit Mr P. Dan yang kedua adalah melalui teknik laparoskopi menggunakan usus dan akan terhubung dengan sistem pencernaan manusia.

“Jadi dia (laparaskopi) akan menghasilkan cairan, cuma memang bakal lebih bau aja. Cuman ya memang bisa menghasilkan cairan,” kata Millen berdasarkan salah satu podcast.

Psikiater: Bahaya Punya Pasangan Narsistik, Bebani Ekonomi hingga Potensi Terjadi KDRT

“Kalau skin graft itu kering di dalemnya, kamu harus pakai lubrica. Itu gesekan kulit sama kulit,” lanjutnya.

Setelah mengetahui hal itu, Millen merasa ngeri dan tak siap untuk alat kelaminnya diubah. Ia pun takut membayangkan hal itu terjadi pada alat vitalnya.

“Makanya lebih enak yang normal aja deh,” ungkapnya,

Tak hanya mengungkap bahayanya saja, Millen juga mengatakan bahwa operasi kelamin dapat membuat seseorang menjadi berbeda secara psikis. Ia menyebut para transgender yang melakukan operasi akan memiliki dunianya sendiri sehingga terkadang tak memperhatikan lingkungan di sekitarnya.

“Kalau yang udah potong (alat kelaminnya) kadang suka beda gitu kayak ngga nyambung aja, mereka tuh kayak ada dunianya sendiri,” ungkap Millen.

Millen Cyrus

Photo :
  • YouTube AH

“Makanya kalau berani potong ya berani mental. Psikis akan berubah, dan beda case beda orang ya nggak semudah itu. Ini aku enggak nge judge yaa, aku nggak nge judge transgender yang potong. Itu tergantung orangnya,” lanjutnya.

Menyadari operasi kelamin akan memberikan sesuatu yang berbeda pada tubuhnya, Millen kembali menegaskan untuk tidak mau melakukan operasi tersebut. Ia merasa bahwa ia sudah berada di zona nyaman di kondisinya yang sekarang.

“Tapi dokter akan ngeyakinin elo ‘kalo lo mau potong lo nggak akan bisa balik’ gitu. Jujur aja kalau gue punya komitmen memang tidak mau potong,” imbuhnya.

Ia pun berani untuk mengungkapkan hal ini mengingat dirinya telah melakukan konsultasi dengan seoran dokter. Ia juga tak segan membagikan pengetahuannya terkait operasi kelamin.

“Kalo lo mau potong, silahkan. Kenapa gue bisa berbicara seperti itu ya karena gue udah pernah konsultasi sama dokternya langsung,” terangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya