V BTS Diboikot ARMY Usai Unggah Foto Kentang Goreng McDonald's yang Dianggap Dukung Agresi Israel

V BTS
Sumber :
  • Soompi

KOREA SELATAN  – V BTS, anggota boyband terkenal asal Korea Selatan, menjadi sorotan warganet setelah mengunggah foto kentang goreng dari restoran cepat saji McDonald's di akun Instagram pribadinya pada tanggal 21 Juli 2024.

Kisah Pilu Gadis 10 Tahun Tewas Dihantam Rudal Israel saat Bermain Sepatu Roda

Unggahan ini menuai kontroversi karena McDonald's diketahui sebagai salah satu perusahaan yang menjadi target boikot oleh gerakan Boycott, Divestment, Sanctions (BDS). 

V BTS Diboikot ARMY Usai Unggah Foto Kentang Goreng McDonalds

Photo :
  • Tangkapan Layar
PBB Sebut Situasi Kemanusiaan di Gaza dalam Kondisi yang Sangat Buruk

Diketahui, BDS Movement bertujuan untuk mengakhiri pendudukan Israel atas Palestina dan mendorong sanksi terhadap negara tersebut atas pelanggaran hak asasi manusia.

Alasan boikot terhadap McDonald's terkait dengan dukungan perusahaan terhadap Israel, termasuk donasi untuk militer Israel dan operasional di pemukiman Yahudi di Tepi Barat Palestina.

Utusan Palestina untuk Uni Eropa: Tidak Ada Prospek Serius Stop Perang dan Genosida di Gaza

Penggemar BTS, yang dikenal sebagai ARMY, merasa kecewa dan marah dengan unggahan V BTS. Banyak yang mengkritik V di media sosial, termasuk X (dulu Twitter), dan meminta agar dia menghapus fotonya.

Beberapa ARMY bahkan mengancam akan berhenti mengikuti akun media sosial V BTS.

Sebagai bentuk protes, beberapa ARMY juga mengunggah kembali foto V BTS yang ditemukan di antara reruntuhan bangunan di Gaza pada November 2023. Hal itu pun semakin membuat penggemar merasa sedih, mengingat banyak ARMY di Gaza yang sangat menyayangi Kim Taehyung.

V BTS Diboikot ARMY Usai Unggah Foto Kentang Goreng McDonalds

Photo :
  • Koreaboo

“Kim taehyung kamu tau gak 'McDonalds' ngirim makanan untuk membunuh anak-anak dan orang-orang di Palestina. Bahkan mereka sampe kehilangan rumah, keluarga, kebebasan, dan kehilangan hak hidup mereka. Tapi kamu malah makan dan promoin brand itu. kecewa,” ujar netizen.

“Dear V. Gw kecewa berat sama lo disaat para army bikin galang dana untuk warga Palestina ehh lo malah post begini,” tulis netizen lainnya.

“Dari sekian banyak foto, ga ada foto lain kah selain ini? mau terang-terangan kah dukung produk zionis :( ? Jujur kecewa banget kak... aku udah lama follow kamu...tapi maaf ya ku unfoll dulu..(KECEWA BERAT)  intinya JANGAN STANDAR GANDA YA,” imbuh netizen.

Hingga saat ini, unggahan V BTS di Instagram masih belum dihapus meskipun menuai banyak kecaman dari ARMY.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya