Teuku Zacky Ditunjuk Jadi National Director Miss Universe Indonesia

Teuku Zacky
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi

 JAKARTA  – Nama Teuku Zacky selama ini dikenal sebagai seorang aktor yang sudah cukup lama berkarier di dunia hiburan Tanah Air. Setelah sukses berkarier di dunia akting, Zacky saat ini mendapat sebuah kesempatan berharga yakni ditunjuk menjadi National Director Miss Universe Indonesia 2024.

Upaya Anwar Hafid Lestarikan Budaya Lokal, Hidupkan Kembali Balapan Perahu Layar Tradisional

Komite Miss Universe Indonesia 2024, secara resmi menunjuk Teuku Zacky sebagai National Director baru. Zacky dipilih karena dianggap sebagai figur yang paling tepat untuk mewujudkan visi dan misi kontes kecantikan ini. Teuku Zacky memiliki pengalaman lebih dari 25 tahun di industri hiburan dan 15 tahun menjalankan bisnis di dunia kreatif. 

Pada saat konferensi pers, Teuku Zacky mengaku merasa sangat senang dan bersyukur saat ditunjuk menjadi National Director untuk Miss Universe Indonesia 2024. Ia paham, ini bukan tanggung jawab yang mudah. 

Indonesia Bersinar di Konferensi Pacuan Kuda Asia

"Terima kasih kepada Miss Universe Organization yang sudah memilih saya sebagai National Director untuk Miss Universe Indonesia 2024 ini. Ini bukan satu pekerjaan atau title yang mudah. Memerlukan pemikiran yang sangat panjang dan lama untuk saya memutuskan oke," kata Teuku Zacky di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, 18 Juli 2024.

Viral! Penampilan Mayoret Memakai Jilbab Kuning Mengundang Kritik Netizen: Pelecehan Agama

Sebagai seorang National Director, Zacky sudah memiliki rencana untuk menjadikan Miss Universe Indonesia 2024, sebagai ajang yang akan membawa harum nama Indonesia di kancah internasional, salah satunya dengan membawa unsur budaya Indonesia.

"Kita pengin menjadi ajang yang betul-betul bisa mewakili atau menjadi representatif Indonesia ke ajang internasional. Bukannya sekedar memperkenalkan budaya, tapi gimana caranya Miss Universe ini juga bisa mempertahankan atau melestarikan budaya yang ada," kata Teuku Zacky. 

"Kita harus melestarikan budaya-budaya Indonesia dan menjaga keaslian budaya itu sendiri. Kalau misalnya hanya memperkenalkan saja mungkin sudah cukup umum gitu kan ya. Tapi gimana caranya kita juga bisa membudidayakan agar budaya ini tetap ada, tidak terkontaminasi dengan budaya-budaya asing lainnya," tambahnya.

Sebagai informasi, kontes Miss Universe secara global sendiri akan digelar tidak lama lagi yakni pada bulan November mendatang di Mexico. Saat ini, Teuku Zacky dan tim tentu saja akan fokus ke pemilihan Miss Universe Indonesia 2024, nantinya yang terpilih akan dikirim ke Mexico untuk mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2024.

Miss Universe Indonesia memberikan kesempatan kepada perempuan dengan rentang usia yang luas mulai dari 18 tahun. Kontes ini juga menyambut kandidat dari berbagai latar belakang budaya di seluruh Indonesia. 

"Untuk tahun 2024 ini karena keterbatasan waktu, keterbatasan segala hal, ini juga menjadi challenge untuk kita. Untuk tahun ini sepertinya tidak akan per daerah kita mengadakan pemilihan, tapi kita sangat membuka luas melalui proses digital ini dari seluruh daerah. Mau itu dari ujung ke ujung pulau Indonesia, dari semua provinsi, kita sangat membuka hal tersebut," kata Teuku Zacky.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya