Lebih Dukung Marshel Widianto Nyaleg Ketimbang Maju Pilkada, Kiky Saputri: Tugasnya Tidur Doang

Kiky Saputri
Sumber :
  • IG @kikysaputrii

TANGERANG – Pencalonan Marshel Widianto menjadi Wakil Walikota Tangerang Selatan mendapatkan dukungan sekaligus ketidaksetujuan dari sejumlah pihak. Sementara partai yang mengusungnya dengan bangga mengumumkan pencalonan itu, banyak rekan sesama artis yang justru melakukan hal berbeda.

Sebelum Daftar ke KPU Sumut, Edy Rahmayadi Minta Restu Ibunya: Doa Orangtua adalah Kekuatan

Salah satunya adalah Kiky Saputri yang sudah lama mengenal Marshel Widianto karena bekerja di bidang yang sama. Terlepas dari bagaimana pendapat Kiky Saputri tentang Marshel Widianto secara pribadi, namun istri Muhammad Khairi itu berpendapat Marshel Widianto kurang memahami bagaimana daerah yang akan dipimpinnya. Scroll untuk info lengkapnya, yuk!

"Soalnya gini, Walikota itu kan jabatan eksekutif artinya beliau adalah orang yang akan menjadi pelaksana tugas, pelaksana Undang-Undang. Kalau dia legislatif kayak Caleg DPR DPRD, dia merumuskan Undang-Undang, menyerap aspirasi," jelas Kiky Saputri, mengutip YouTube Denny Sumargo, Kamis 18 Juli 2024.

Pilkada Jatim Bakal Jadi Pertarungan Para Kandidat Perempuan-Milenial, Menurut Pengamat

"Nah kalau menurut aku tuh buat kapasitas Marshel, apalagi dia ditaruh di Tangsel yang bukan wilayahnya dia, dia nggak tahu tuh Tangsel permasalahannya apa aja, kecuali dia di Priok di tempat lahirnya dia, mungkin dia akan tahu, gitu maksudku," tambahnya.

Marshel Widianto

Photo :
  • Instagram @marshel_widianto
Eks Dubes Turki Lalu Muhamad Iqbal Daftar ke KPU, Maju Pilkada NTB 2024

Menurut Kiky Saputri, seandainya dalam Pemilu yang lalu Marshel Widianto maju mencalonkan diri sebagai calon legislatif, mungkin dirinya akan lebih memberikan dukungan. Tetapi karena saat ini jabatan yang akan dicalonkan oleh Marshel Widianto adalah Wakil Walikota, menurut Kiky Saputri terlalu berat beban kerjanya untuk Marshel Widianto.

"Kalau kemarin dia jadi Caleg, kemungkinan aku dukung karena kan gampang tugasnya tidur doang. Tidur, bangun, rapat, gitu. Jadi kayaknya terlalu berat tugas ini diemban sama Marshel, tanggung jawabnya besar," jelas Kiky Saputri.

Di sisi lain, Kiky Saputri tidak bermaksud meremehkan kemampuan Marshel Widianto yang akan menjadi pimpinan daerah. Komika itu yakin Marshel Widianto bisa jadi pemimpin yang baik untuk warga Tangerang Selatan dengan syarat ia sudah punya pengalaman berpolitik selama beberapa tahun sebelumnya.

Pada kenyataannya, Marshel Widianto mendadak terjun ke politik di tahun ini dan langsung ingin menjabat sebagai Wakil Walikota.

"Pasti akan mampu kalau dia sebagai politisi udah jalan 3-4 tahun. Dia memang terjun di situ. Tapi ini kan tiba-tiba, kalau menurut aku seperti ujug-ujug. Aku justru kasihan sama Marshelnya. Mungkin dia punya kapasitas yang lebih tapi mungkin waktunya belum tepat," ujar Kiky Saputri.

Kiky Saputri sebagai orang yang mengenal secara langsung hanya berpesan agar Marshel Widianto memperkuat kondisi mental untuk menghadapi tantangan di depan sana. Terutama jika nantinya tidak terpilih, maka semua upaya yang sudah dilakukan juga pasti akan berdampak pada karier Marshel Widianto ke depannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya