Kabar Terkini Ibunda Aldi Taher, Sempat Dilarikan ke RS karena Stroke dan Infeksi Paru-paru!

Aldi Taher
Sumber :
  • IG @alditaher.official

JAKARTA  – Rosita, ibunda dari Aldi Taher beberapa waktu yang lalu dilarikan ke rumah sakit karena mengalami serangan stroke. Selain itu, setelah dilakukan pemeriksaan, Rosita juga mengidap infeksi di bagian paru-paru. 

Jokowi Bilang Kematian Akibat Stroke dan Jantung di Jatim Tertinggi Ketiga se-Indonesia

Rosita sempat dirawat selama kurang lebih dua minggu di rumah sakit sampai akhirnya diperbolehkan pulang dan menjalani perawatan di rumah. Ini bukan kali pertama Rosita terkena stroke, hanya saja kali ini ibunda Aldi Taher itu jadi tidak bisa menelan makanan. 

"Cuma yang paling berat enggak bisa nelen makanan masuk mulut. Sekarang ini makan lewat hidung, lewat selang," kata Aldi Taher di kawasan Mampang, awal bulan Juli lalu.

Dianggap Picu Obesitas Hingga Bikin Bodoh, Ahli Gizi Ungkap Manfaat MSG Jika Dikonsumsi Secukupnya

Saat itu, Aldi mengungkap ibunya tersebut rutin menjalani terapi agar bisa kembali menelan makanan. Aldi Taher meminta doa terbaik untuk kesembuhan ibundanya tersebut. 

"Ada juga yang harus diterapi saraf nelan. Ya sekarang terapi perlahan-lahan ya karena selang belum bisa dicopot. Belum bisa nelan. Jadi harus diterapi," kata Aldi Taher.

Synchronize Fest 2024 Siap Digelar Hadirkan 160 Penampil, Ada Dewi Perssik Feat Aldi Taher

"Minta doanya supaya ibu sehat. Bisa pulih seperti sedia kala. Sekarang sudah sebulan di rumah. Pokoknya Bismillah doain," kata Aldi Taher.

Pada saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan pada hari Selasa, 16 Juli 2024, Aldi mengungkap progres pengobatan sang ibunda. Sebagai seorang anak, Aldi mengucap syukur karena kini ibunya itu sudah mulai bisa kembali menelan makanan lewat mulut dan mengunyah. 

Meski begitu, masa pemulihan Rosita masih terus berlanjut. Aldi senang karena ibunya itu kini sudah bisa menelan makanan meski baru yang bertekstur lunak. 

"Sekarang masih masa pemulihan, kemarin udah bisa makan, ngunyah, nelen, kasih makan yang lunak-lunak. Sebelumnya kalau makan suka batuk, sekarang udah bisa nelen, mohon doanya ya," kata Aldi Taher.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya