Pasca Pemeriksaan Lanjutan Penggelapan Rp6,9 M, Polisi Ungkap Status Tiko Aryawardhana

Tiko Aryawardhana
Sumber :
  • IG @tikoaryawardhana

Jakarta – Tiko Aryawardhana rampung menjalani pemeriksan lanjutan terkait dugaan kasus penggelapan dana Rp6,9 miliar, Selasa, 16 Juli 2024. Lalu apa status suami dari artis Bunga Citra Lestari (BCL) tersebut?

Artis Inisial LM Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Penipuan dan Penggelapan Dana Bansos Rp60 M

Wakil Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan, Komisaria Polisi Henrikus Yossi menyebut sampai saat ini status Tiko masih saksi. Scroll lebih lanjut ya.

"Sampai saat ini status yang bersangkutan masih sebagai (saksi) terlapor," ujar dia, Rabu, 17 Juli 2024.

Anak Naik Bajaj di Tengah Sengketa Mobil, Kimberly Ryder: Mereka Bahagia

Kata Yossi, pihaknya masih mengumpulkan alat bukti terkait kasus tersebut. Total delapan orang saksi telah dimintai keterangan. Namun, pihaknya masih bakal melakukan pemeriksaan terhadap saksi lain. Salah satunya karyawan perusahaan dalam kasus ini.

Tiko Aryawardhana Penuhi Panggilan Polisi, Siap Dicecar Puluhan Pertanyaan

"Tentu saja kami akan komprehensif dalam mengumpulkan memeriksa saksi-saksi terutama pihak-pihak yang pada saat itu bekerja di perusahaan ini. Apakah dia sebagai bagian keuangan atau bagian lainnya yang memang terlibat langsung dalam kegiatan atau operasional dari perusahaan ini dalam bidang food and beverage tersebut," ujar dia.

Untuk diketahui, pemanggilan Tiko pada Selasa 16 Juli 2024 merupakan panggilan lanjutan pekan kemarin. Polisi memberikan izin kepada Tiko untuk mengumpulkan sejumlah bukti.

Tiko Aryawardhana.

Photo :
  • Instagram @tikoaryawardhana.

Tiko sudah dicecar 41 pertanyaan saat menjalani pemeriksaan pada Kamis 11 Juli 2024 kemarin. Tiko diperiksa selama kurang lebih 10 jam, mulai sekitar 10.05 WIB hingga 19.50 WIB.

"Dimana obyek pemeriksaan terhadap penggunaan uang perusahaan PT AAS dengan modal Rp2 M," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Bintoro.

Adapun, kata Bintoro Tiko merupakan direktur dalam sebuah perusahaan tersebut yang bergerak di bidang makanan.

"Sebagaimana yang diketahui bahwa saudara TP merupakan Direktur dari PT AAS yg bergerak di bidang makanan dan minuman," kata Bintoro.

BCL dan Tiko Aryawardhana

Photo :
  • IG @itsmebcl

Dalam hal ini, Tiko juga sempat mengatakan bahwa laporan kepada dirinya ini tidak ada hubungannya dengan istrinya, Bunga Citra Lestari alias BCL. Tiko memohon agar BCL tidak disangkutpautkan. 

"Saya ingin ingatkan ke teman-teman, ingin menginformasikan kalau misalnya ini masalah saya dengan mantan istri saya. Tidak ada hubungannya sama sekali dengan BCL," kata Tiko. 

"Jadi mohon, jangan tulis BCL atau pakai fotonya dia di dalam pemberitaan masalah ini. Terima kasih," kata Tiko.

Sebelumnya diberitakan, Tiko Aryawardhana dilaporkan terkait dugaan penggelapan dana Rp6,9 miliar. Hal tersebut dibenarkan polisi. Menurut Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Besar Polisi Bintoro mengungkap kalau Tiko dipolisikan oleh AW. Yang bersangkutan adalah mantan istrinya.

“Iya benar. Saat ini masih dalam proses,” kata dia, Selasa, 4 Juni 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya