Nam Yoon Su Donorkan Ginjalnya Demi Kesembuhan Sang Ayah, Rela Hiatus dari Industri Hiburan

Nam Yoon Su
Sumber :
  • Soompi

VIVA – Aktor Korea Selatan, Nam Yoon Su, telah menunjukkan kasih sayang yang luar biasa kepada ayahnya dengan mendonorkan ginjalnya. Keputusan ini diambilnya setelah sang ayah membutuhkan transplantasi ginjal.

Melly Goeslaw Angkat Bicara Soal Pengalaman Bariatrik dan Komitmen Hidup Sehat

Nam Yoon Su telah menghentikan semua aktivitasnya di dunia hiburan sejak awal tahun 2024 untuk mempersiapkan operasi transplantasi yang berlangsung pada 19 Juni 2024. 

Nam Yoon Su

Photo :
  • Soompi
Handprinting Pertama Kim Soo Hyun Kini Mejeng di Jakarta

Agensi Nam Yoon Su, Agency Garten, mengkonfirmasi tindakan sang aktor dan menjelaskan bahwa Nam Yoon Su melakukannya secara sukarela dan mengambil jeda dari kariernya untuk fokus pada operasi dan pemulihan ayahnya.

"Nam Yoon Su mendonorkan ginjalnya kepada ayahnya pada 19 Juni. Baik Nam Yoon Su dan ayahnya kini telah pulih dan keluar dari rumah sakit," keterangan pihak agensi dikutip dari Soompi.

Bantah Oplas Hidung Gegara Sinus, Sarwendah Tunjukkan Bagian Wajah yang Dipermak

"Sekarang setelah pulih, ia berencana untuk segera kembali berakting dengan proyek-proyek mendatang,” tambahnya.

Melalui Instagramnya, Nam Yoon Su menghargai ayahnya yang selama ini telah membesarkan dirinya sejak kecil sehingga ginjal yang ia berikan merupakan hadiah terbesarnya untuk sang ayah.

"Saya pikir itu hanya sesuatu yang harus saya lakukan. Saya senang seiring berjalannya waktu, saya merasa seperti telah memberikan hari-hari baik kepada ayah saya sebagai hadiah," tulis Nam Yoon Su di Instagram. 

Selain mengumumkan kesembuhannya, Nam Yoon Su juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para penggemar dan orang-orang yang telah mendukungnya selama masa pemulihan. 

"Saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada para penggemar yang pertama kali mendengar tentang saya melalui artikel hari ini dan menghibur saya, serta staf rumah sakit yang menyambut saya dengan hangat selama beberapa hari," tulis Nam Yoon Su.

Meskipun sempat hiatus, Nam Yoon Su kini telah pulih dan siap kembali berakting. Ia dikabarkan akan membintangi drama "Love in the Big City" (judul sementara) yang akan tayang di paruh kedua tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya