Sarwendah Gelar Pengajian Buat Syukuran Rumah Baru, Netizen: Tuhan Siapa yang Disembah Sih Bun?

Sarwendah
Sumber :
  • Instagram

VIVA Showbiz – Sarwendah tengah berbahagia karena akhirnya bisa menempati rumah baru yang dibangun dari hasil kerja kerasnya selama ini. Sarwendah pun sempat membagikan proses pembangunan rumah mewah itu di mana terdapat lift dan berbagai fasilitas yang akan mempermudah kegiatan para penghuninya.

Anak Eks Menteri Soeharto Meninggal Dunia saat Rumahnya Dieksekusi Pengadilan

Sebagai wujud rasa syukur karena rumah barunya sudah rampung, Sarwendah mengadakan pengajian dalam rangka mendoakan supaya rumah itu bisa menjadi tempat tinggal yang baik. Padahal, Sarwendah adalah seorang non-Muslim yang seharusnya memanggil pendeta ke sana. Scroll untuk info lengkapnya, yuk!

"Hari pertama di rumah," tulis Sarwendah di Instagramnya, dikutip Rabu 17 Juli 2024.

Lunasi Cicilan iPhone Pegawai Random, Seleb TikTok Iben Ma Dicap Netizen Salah Sasaran Berbagi

Sarwendah membagikan foto bersama keluarga dan karyawan yang ada di rumahnya. Dalam foto tersebut, juga nampak sekelompok anak-anak dari panti asuhan serta pemuka agama yang sengaja diundang untuk berdoa bersama dalam rangka syukuran. Terlihat para bocah perempuan pun memakai jilbab dan para lelakinya mengenakan baju muslim.

Momen Fajar Sadboy Nangis Tersedu-sedu di Makam Rasulullah, Gimmick atau Terharu Beneran?

Menurut Sarwendah, ini adalah wujud bagaimana ia menghargai semua agama yang ada. Sebagai Nasrani, Sarwendah menegaskan juga akan mengundang pendeta ke rumahnya untuk mengadakan kebaktian sekaligus pemberkatan rumah barunya.

Tetapi kali ini, Sarwendah sengaja mengundang tokoh agama Islam karena ada banyak karyawan yang muslim di rumahnya. Sehingga, Sarwendah berharap para pekerja juga bisa mengikuti pengajian untuk mendoakan rumah barunya.

"Saya menghargai semua agama. Saya dan keluarga sudah mengatur waktu kapan pendeta kebaktian dan pemberkatan rumah pastinya dan karena di rumah saya karyawan mayoritas pengajian tidak ada salahnya diadakan juga pengajian," jelas Sarwendah.

Sebagai artis yang punya banyak karyawan, Sarwendah juga memikirkan bagaimana kesejahteraan orang-orang tersebut. Oleh sebab itu, ia membangun sebuah musala di dalam rumah pribadinya agar para karyawan yang beragama Islam bisa beribadah dengan nyaman.

"Karena itu juga, di rumah juga ada mushola untuk mereka supaya mereka lebih nyaman, karena walau berbeda tetap satu bukan?" kata Sarwendah.

Aksi Sarwendah menggelar pengajian hingga mengundang anak yatim piatu ini malah menuai pro dan kontra. Ada netizen yang senang melihat rasa toleransi istri Ruben Onsu itu, tetapi ada juga yang nyinyir karena menilai masih banyak orang Kristen yang juga butuh bantuan.

"Tuhan siapa yg disembah sih bun? Hanya mengingatkan masih banyak panti asuhan Kristen yg masih membutuhkan uluran tangan," komentar netizen.

"Ini namanya kebablasan Bun, jangan pernah menduakan Tuhanmu apalagi di dalam rumahmu cukup menghargai tapi tidak perlu sampai melakukan kegiatan keagamaan yang tidak kita yakini," kata yang lain.

"Gak usah diperdebatkan, Sarwendah tahu mana yang baik untuk dia sendiri. Netizen yang nggak usah atur hidup orang," timpal lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya