Mau Cerai, Dulu Edward Akbar Jatuh Cinta Gegara Kimberly Ryder Rajin Salat Subuh

Edward Akbar dan Kimberly Ryder.
Sumber :
  • Instagram @kimbrlyryder

JAKARTA – Rumah tangga artis Kimberly Ryder dan Edward Akbar tengah berada di unjung tanduk setelah terdaftarnya gugatan cerai di Pengadilan Agama Jakarta Pusat pada 12 Juli 2024 lalu. Penyebab cerai pasangan yang menikah pada tahun 2018 ini masih simpang siur, mulai dari dugaan perselingkuhan yang dilakukan oleh Edward Akbar, hingga keadaan ekonomi yang tidak stabil.

Minta Doa Buat Rumah Tangganya, Baim Wong Kasih Pesan Buat Pasangan yang Mau Menikah

Terlepas dari bagaimana pun kondisi saat ini, ternyata dulunya Edward Akbar dan Kimberly Ryder jatuh cinta karena hal yang sangat mulia. Sebagai pria yang usianya 8 tahun lebih tua, Edward Akbar saat itu tidak mau salah dalam memilih seorang istri. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya, yuk!

Bagi Edward, standar untuk menilai apakah wanita tersebut cocok dijadikan pasangan adalah soal urusan agama. Hal ini dibuktikan dengan pertanyaan yang ia lontarkan ketika masih PDKT dengan Kimberly Ryder. Alih-alih hanya menanyakan hobi atau harapan, Edward Akbar memastikan Kimberly Ryder rajin salat Subuh.

Ditanya Keberadaan Paula Verhoeven, Begini Jawaban Baim Wong

"Ada satu yang sangat menyentuh hati saya adalah, saya iseng nanya 'Kamu suka salat Subuh nggak? Terus dia bilang 'Aku salat Subuh'," ungkap Edward Akbar, mengutip video TikTok @lailyinyh, Rabu 17 Juli 2024.

Ditanya Soal Perceraian Sama Melaney Ricardo, Ekspresi Baim Wong Jadi Sorotan

Kimberly Ryder saat itu pun berhasil mencuri hati suaminya dengan jawaban yang sederhana. Aktris berusia 30 tahun itu mengaku punya banyak keinginan dalam hidupnya yang tentu saja hanya bisa dikabulkan oleh Allah SWT.

"Kenapa? 'Soalnya aku maunya banyak, jadi kalau nggak minta sama Yang di Atas, sama siapa lagi?'" jelas Edward Akbar.

"Bergetar hati saya," tambahnya.

Sejak saat itulah, Edward Akbar semakin mantap untuk menjadikan Kimberly Ryder sebagai pasangan hidupnya. Di sisi lain, padahal saat masa PDKT itu Kimberly Ryder sendiri masih belum terpikirkan untuk mencari pasangan hidup.

Alhasil, ia bersyukur karena bisa bertemu dengan Edward Akbar yang dianggap sebagai jodohnya.

"Mungkin kayak masih nggak kepikiran jodohnya gimana, dapatnya dia," kata Kimberly Ryder.

Sebagai informasi, Kimberly Ryder menikah dengan Edward Akbar pada Agustus 2018. Kimberly menggugat cerai Edward di usia pernikahan kurang lebih 6 tahun dan sudah dikaruniai dua orang anak. Dalam gugatan cerai yang dilayangkan oleh Kimberly Ryder, ia juga menuntut hak asuh anak dari suaminya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya