Ngeri! Dari Ancaman Hingga Penipuan, Ini Deretan Pengalaman Pahit Selebriti dengan Ojol

Selebgram Awkarin.
Sumber :
  • Instagram/@awkarin

JAKARTA – Baru-baru ini dunia jagat maya dihebohkan dengan kabar kurang menyenangkan dari selebgram Awkarin yang mengalami pengalaman pahit dengan ojek online (ojol). Awkarin mengaku mendapatkan ancaman dari oknum driver ojol perkara tidak mengangkat telepon.

Ahmad Dhani Bagi-bagi Warisan untuk Al, El, dan Dul, Dapat Apa Saja?

Tak hanya Awkarin saja, rupanya beberapa seleb Indonesia telah mengalami kejadian tak mengenakkan yang melibatkan ojol. Berikut adalah beberapa cerita pahit yang dialami selebriti dengan ojek online yang telah dirangkum oleh VIVA. Scroll ke bawah untuk simak artikel selegkapnya

1. Awkarin

Al, El, Dul Bakal Nikah Tahun Depan, Ahmad Dhani Berencana Bagikan Asetnya

Awkarin

Photo :
  • IG Awkarin

Awkarin, selebgram terkenal, mengalami kejadian yang kurang menyenangkan ketika mendapat ancaman dari salah satu driver ojol. Melalui unggahan di Instagram, Awkarin meminta perusahaan ojol tersebut untuk memberikan sanksi tegas kepada karyawannya. 

Setelah 4 Tahun, Aura Kasih Akhirnya Lapang Dada Izinkan Mantan Suami Ketemu Anak

Kejadian ini bermula saat Awkarin memesan makanan lewat aplikasi ojol. Sang driver marah karena menunggu terlalu lama, karena Awkarin tidak mengecek ponselnya saat berkumpul dengan teman-temannya. Driver tersebut mulai melontarkan kata-kata kasar dan mengancam akan menunggunya hingga pulang. Namun, diketahui oknum driver ojol tersebut sudah meminta maaf dan bertemu dengan Awkarin.  

2. Jennifer Jill

Jennifer Jill Armand atau Jennifer Jill Supit alias Jennifer Ipel

Photo :
  • Instagram

Pada Maret 2020, Jennifer Jill Supit atau Jennifer Ipel menjadi korban penipuan oleh seseorang yang mengaku sebagai driver ojol. Dalam Instagram Story-nya, istri Ajun Perwira ini memperlihatkan bukti transaksi sebesar Rp9.555.000 dan Rp5.055.000 yang keluar dari akunnya. Tak hanya itu, ada juga transfer sebesar Rp5.650.000 yang dilakukan dalam 20 menit. Hal itu membuatnya geram, ia bukan marah karena jumlah uang yang hilang, melainkan karena cara pelaku melakukan hal yang tidak seharusnya dilakukan untuk mencari uang. 

Iis Dahlia

Photo :
  • IG @isdadahlia

Pedangdut Iis Dahlia juga pernah mengalami pengalaman pahit dengan ojek online.Pengemudi ojol yang tergabung dalam Gabungan Aksi Roda Dua (Garda) Indonesia mengirimkan somasi kepada Iis Dahlia. Alasannya karena mereka merasa tersinggung dengan pernyataan Iis yang membandingkan profesi suaminya, Satrio Dewandono, seorang pilot, dengan driver ojol. Meskipun Garda Indonesia awalnya berencana melaporkan Iis ke pihak berwajib, namun mereka akhirnya hanya melayangkan somasi.

Maia Estianty

Photo :
  • IG @maiaestiantyreal

Maia Estianty juga sempat mengalami pengalaman pahit lantaran mengaku telah dua kali menjadi korban penipuan oleh driver ojol. Salah satunya terjadi pada Desember 2019 saat ia memesan makanan lewat GoFood. Saldo GoPay Maia terkuras setelah pihak tak bertanggung jawab berhasil mengambil alih akun GoPay-nya dan menguras isi saldonya berkali-kali.

Billy Syahputra

Photo :
  • IG @bilsky16

Pada Agustus 2019, Billy Syahputra mengalami kejadian tak mengenakkan saat memesan makanan lewat ojol. Driver ojol tersebut mengaku tidak memiliki cukup uang dan meminta transfer sebesar Rp400 ribu. Setelah uang ditransfer, pesanan makanan Billy tidak pernah datang. Ia pun harus merelakan uang yang telah ditransfernya.

Aura Kasih

Photo :
  • IG @aurakasih

Penyanyi Aura Kasih juga menjadi korban penipuan oleh ojol pada November 2019. Aura menceritakan bahwa akunnya diretas dan uang sebesar Rp11 juta hilang. Ia menulis di Instagram Story bahwa dua akun GoPay-nya hilang dan terjadi top-up GoPay sebesar Rp9,7 juta tanpa sepengetahuannya.

7. Salmafina

Salmafina Sunan

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Salmafina mengungkapkan pengalamannya menjadi korban penipuan ojol pada Juni 2019 melalui Instagram Story. Ini adalah pertama kalinya Salmafina tertipu oleh ojol, di mana ia kehilangan uang sebesar Rp300 ribu saat memesan makanan lewat GoFood.

Pengalaman pahit para selebriti ini menjadi pelajaran bagi kita semua untuk lebih berhati-hati saat menggunakan layanan ojol. Selalu pastikan informasi yang diterima dan transaksi yang dilakukan aman dan terpercaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya