Survei Ini Perlihatkan Lucky Hakim Sebagai Kandidat Terkuat Bupati Indramayu

Lucky Hakim
Sumber :
  • IG @luckyhakimofficial

VIVA Showbiz – Menuju hari pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Indramayu 2024 yang semakin dekat pada 27 November, perhatian publik dan partai politik tertuju pada elektabilitas para bakal calon. Dalam survei terkini yang dirilis oleh Lembaga Survei Indonesia (LSI), terlihat bahwa Lucky Hakim menempati posisi tertinggi dalam survei Pilkada Kabupaten Indramayu Jawa Barat 2024, mengungguli calon-calon lainnya.

Nama Kaesang Pangarep Muncul di Survei Pilkada Solo Tapi Masih di Bawah Gusti Bhre

"Ini nama-nama yang muncul di kalangan elite. Daniel Mutaqien muncul dari internal Golkar, Lucky Hakim dari NasDem, Nina Agustina dari PDIP yang ingin kami lihat kesesuaiannya dalam versi masyarakat," kata Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indonesia, Djayadi Hanan, dalam paparan surveinya pada rilis tertulis. Scroll lebih lanjut.

Responden yang ditanya mengenai pilihan bakal calon Bupati menunjukkan bahwa Lucky Hakim mendapatkan 54,7 persen suara, jauh di atas Nina Agustina (Bupati Petahana) dengan 31,8 persen dan Daniel Mutaqien dengan 6,1 persen. Adapun 7,4 persen responden tidak memberikan jawaban.

Sejumlah Faktor yang Buat Nina Agustina Punya Kans Kembali Jadi Bupati Indramayu

Dalam simulasi tiga pasangan calon, Lucky Hakim tetap unggul saat dipasangkan dengan beberapa tokoh. Saat dilakukan beberapa kali simulasi tiga paslon, Lucky Hakim selalu berada di posisi teratas. Berpasangan dengan Syaefudin dari Partai Golkar, Lucky Hakim memperoleh 54,0 persen suara, mengungguli pasangan Nina Agustina-Tarkani dengan 30,8 persen, dan pasangan Daniel Mutaqien-Suwarto dengan 6,7 persen, sementara 8,6 persen tidak tahu/jawab.

Duet Maesyal-Intan Masih Teratas di Survei Pilkada Tangerang 2024

Pasangan Lucky-Kasan Basari juga menunjukkan keunggulan dengan 54,0 persen dibanding Nina Agustina-Tarkani (31,2 persen) dan Daniel Mutaqien-Suwarto (6,6 persen), sementara 8,3 persen responden tidak tahu/jawab.

Dalam simulasi head to head, Lucky Hakim masih menunjukkan dominasi. Berhadapan dengan Daniel Mutaqien, Lucky Hakim memperoleh 72,2 persen suara, sedangkan Daniel Mutaqien hanya mendapatkan 9,3 persen. Sementara itu, 18,3 persen responden tidak tahu/jawab.

Lucky Hakim

Photo :
  • ist

Bila berhadapan dengan Nina Agustina, Lucky Hakim memperoleh 58,4 persen suara, sedangkan Nina Agustina mendapatkan 32,5 persen, dengan 9,1 persen responden tidak tahu/jawab.

Simulasi dua paslon juga memperlihatkan konsistensi keunggulan Lucky Hakim bila dipasangkan dengan berbagai alternatif wakilnya. Paslon Lucky Hakim-Syaefudin memperoleh 57,8 persen suara, mengungguli Nina Agustina-Yudi Rustomo dengan 31,8 persen, dengan 10,4 persen responden tidak tahu/jawab. Alternatif simulasi paslon Lucky Hakim-Kasan Basari memperoleh 57,3 persen suara, berhadapan dengan paslon Nina Agustina-Yudi Rustomo yang memperoleh 32,1 persen, dengan 10,7 persen responden tidak tahu/jawab.

"Sebagai sebuah kesimpulan, jika Pilkada dilakukan hari ini, maka Lucky Hakim tetap menang sebagai Bupati bila dipasangkan dengan siapapun wakilnya dan dari partai apapun," tutup Djayadi Hanan.

Survei ini dilakukan dengan wawancara tatap muka terhadap 800 responden yang dipilih secara acak di seluruh wilayah Kecamatan Kabupaten Indramayu pada tanggal 1-6 Juli 2024. Responden adalah warga berusia 17 tahun ke atas yang memiliki hak pilih, dengan margin of error sebesar lebih kurang 3,5 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen, serta kendali mutu sebesar 20%.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya