Profil dan Pekerjaan Edward Akbar, Suami Kimberly Ryder yang Baru Digugat Cerai

Edward Akbar dan Kimberly Ryder.
Sumber :
  • Instagram @kimbrlyryder

VIVA Showbiz – Profil Edward Akbar mendadak menjadi sorotan. Hal tersebut lantaran masalah rumah tangganya dengan sang istri, Kimberly Ryder, yang baru saja menggugat cerai Edward pada Jumat, 12 Juli 2024.

Minta Nafkah Cuma Rp5 Ribu ke Edward Akbar, Kimberly Ryder: Bukan Bermaksud Menyindir

Kabar gugatan cerai ini tentu mengejutkan banyak pihak. Sebab, Kimberly dan Edward terkenal memiliki rumah tangga yang terlihat harmonis di media sosial. Scroll untuk info lebih lanjut, yuk!

Tak hanya itu, sosok Edward Akbar juga semakin jadi sorotan usai tanggapannya tentang gugatan cerai sang istri. Melalui media sosial, Edward menyebut bahwa dugaan Kimberly menggugat cerai adalah faktor ekonomi.

Sedih Istri Keguguran, Godfred Orindeod Girang Punya Anak Perempuan di Film Kaka Boss

"Astaghfirullah karena dunia? M*t*r*? Doain ya supaya semua tetap baik," katanya di Instaram Story seperti dikutip VIVA pada Selasa, 16 Juli 2024.

Dia bahkan curhat di media sosialnya terkait gugatan cerai sang istri, hingga membuat adik Kimberly, Natasha Ryder murka. "Kocak lu. Nyari apa sih? Silahkan blok gue di IG. Tapi jangan coba-coba bikin drama sama kakak gue," tulis Natasha.

Anak Naik Bajaj di Tengah Sengketa Mobil, Kimberly Ryder: Mereka Bahagia

Profil dan Pekerjaan Edward Akbar

Kimberly Rider dan Edward Akbar

Photo :
  • IG @kimbrlyryder

Dikenal sebagai suami Kimberly Ryder, Edward Akbar merupakan seorang aktor dan presenter. Kiprahnya di industri hiburan telah dimulai sejak tahun 2013, di mana saat itu dia membintangi film Air Terjun Pengantin Phuket bersama Tamara Bleszynski, yang merupakan tantenya.

Ya, pria bernama lengkap Edward Akbar Samallo ini adalah anak pertama dari pasangan Otto Haris Samallo dan Teresa Bleszynski, sehingga dia merupakan keponakan Tamara. Edward diketahui lahir pada 26 Agustus 1985 dan saat ini telah berusia 38 tahun.

Usai membintangi Air Terjun Pengantin Phuket, Edward beberapa kali bermain dalam film populer tanah air. Mulai dari Street Society, Night Bus, Foxtrot Six, Sayap Sayap Patah, dan terbaru film Muslihat.

Dia juga membintangi serial web seperti Halusinada, Scandal, 12 Hari dan terbaru Bali Mon Amour. Edward juga sempat menjadi presenter acara televisi Iron Chef Indonesia pada 2017 silam.

Edward Akbar lalu menikah dengan Kimberly Ryder pada 26 Agustus 2018, tepatnya di hari ulang tahunnya. Setelah menikah, keduanya dikaruniai dua orang anak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya