Inara Rusli dan Ruben Onsu Wakili Indonesia untuk Gerakan Berantas Diskriminasi di Korea Selatan

Inara Rusli dan Ruben Onsu
Sumber :
  • IG @mommy_starla

VIVA Showbiz – Inara Rusli dan Ruben Onsu menjadi wakil negara yang bertolak ke Korea Selatan dalam rangka menghadiri acara deklarasi K-Respect (Menghormati Orang Asing). Pada 15 Juli 2024 kemarin, Kota Seongnam mengadakan upacara deklarasi K-Respect yang bekerja sama dengan Sunple Foundation.

Jaksa Jemput Paksa Warga Korea Usai Gelapkan Dana Senilai Rp26 Miliar

Acara ini bertujuan untuk menyelesaikan konflik sosial dengan cara menghilangkan prasangka dan diskriminasi terhadap orang asing di era multikultural serta menyebarkan kesadaran untuk memahami dan menghormati orang-orang dengan budaya dan latar belakang yang beragam. Scroll lebih lanjut ya.

Inara Rusli membagikan momen langka ini di akun Instagramnya. Ia mengaku sangat senang bisa menjadi bagian dari langkah besar Korea Selatan dalam rangka mengatasi masalah diskriminasi terhadap para turis asing yang datang ke negara tersebut.

Anti Muslim di Jerman Meningkat, Paling Banyak Dialami Perempuan Berhijab

"Sungguh menginspirasi melihat Korea mengambil langkah menuju masyarakat yang lebih inklusif. Dengan menerima perbedaan, kita bisa belajar satu sama lain dan tumbuh bersama," tulis Inara Rusli di Instagram, dikutip Selasa 16 Juli 2024.

Sarwendah Ngotot Ingin Tinggalkan Ruben Onsu, 3 Kali Absen di Sidang Perceraian

Inara Rusli sekaligus mempromosikan wisata di Kota Seongnam, Provinsi Gyeonggi, yang masih cukup jarang dilirik oleh para wisatawan dibanding dengan kota besar lainnya. Padahal, ada banyak aktivitas menarik di kota yang bersebelahan dengan Universitas Ewha ini, misalnya ada orang-orang yang membagikan 100 tangkai bunga mawar gratis setiap hari Rabu di bulan September nanti.

"Dan buat kalian warga Indonesia yang lagi di Korea atau berencana akan ke Korea, coba mampir ke kota Seongnam di dekat area Ewha University setiap hari Rabu di bulan September mereka bagi-bagikan 100 tangkai bunga mawar untuk semua orang termasuk foreigner yang lewat secara gratis, melambangkan perdamaian dan rasa cinta kasih," jelas Inara Rusli.

Ruben Onsu

Photo :
  • IG @ruben_onsu

Sebagai publik figur dengan jutaan pengikut di media sosial, tak heran jika Inara Rusli dan Ruben Onsu digaet menjadi perwakilan dari Indonesia karena mereka punya pengaruh yang cukup besar. Selain Inara Rusli dan Ruben Onsu, upacara deklarasi itu juga dihadiri oleh Walikota Seongnam Shin Sang-jin, Ketua Sunple Foundation Min Byeong-cheol, perwakilan mahasiswa dari seluruh dunia, dan pendukung Sunple Movement.

"Kota Seongnam mengoperasikan dan mendukung proyek-proyek di berbagai bidang seperti pendidikan, kebudayaan, konseling, pengembangan kompetensi kejuruan, dan tunjangan anak untuk membantu 31,000 keluarga multikultural dan orang asing di wilayah tersebut untuk menetap dengan aman dalam masyarakat Korea. Kami akan melakukan yang terbaik untuk menciptakan budaya di mana kita semua hidup dalam harmoni," kata Walikota Seongnam Shin Sang-jin, melansir Viva100.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya