Rossa Akhirnya Ungkap Masalah Rumah Tangga dengan Yoyo Padi, Diceraikan saat Lagi Konser

Rossa
Sumber :
  • IG @itsrossa910

VIVA Showbiz – Rumah tangga Rossa dan Surendro Prasetyo alias Yoyo Padi berakhir pada Juli 2009 silam. Sejak saat itu, banyak orang yang penasaran tentang apa penyebab keduanya memutuskan bercerai padahal punya anak yang masih sangat kecil. Rossa dan Yoyo pun sama-sama tertutup dengan urusan rumah tangganya, hingga akhirnya kini mereka sama-sama mau terbuka.

Jadwal dan Informasi Terbaru Konser IVE di ICE BSD City Jakarta

Diungkapkan oleh Rossa bahwa sebelum sepakat untuk cerai, ia dan Yoyo sudah pisah rumah setahun lamanya. Dalam waktu itu, mereka sama-sama menahan diri sebelum akhirnya Yoyo melayangkan gugatan cerai terhadap Rossa. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya, yuk!

Yang paling menyakitkan bagi Rossa adalah kabar dirinya digugat cerai oleh sang mantan suami didengar saat ia sedang menggelar konser di Malaysia.

Nasihat Buya Yahya tentang Menghadapi Perselingkuhan dan Zina dalam Rumah Tangga

"Lagi makeup di belakang panggung, terus dibilangin sama pengacara aku. 'Mbak surat cerainya sudah sampai pengadilan ya',” ungkap Rossa, mengutip YouTube Denny Sumargo, Selasa 16 Juli 2024.

Yoyo, Rizky, dan Rossa

Photo :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi
Tengku Dewi Sudah Maafkan Andrew Andika yang Pernah Berselingkuh

Saat itu, sang putra Rizky Langit Ramadhan masih berusia 3 tahun sehingga tidak mengerti apapun yang terjadi pada orangtuanya.

Sebagai seorang profesional, Rossa tetap harus naik ke atas panggung dan menghibur para penonton yang hadir meskipun dalam kondisi hancur karena rumah tangganya bakal berakhir. Tepat setelah mendengar kabar tersebut, Rossa menyanyikan lagu Hati Yang Kau Sakiti, sehingga pembawaannya pun benar-benar dari perasaan terdalamnya.

"Pas di panggung nyanyi Hati Yang Kau Sakiti. Wah kayak 'kenapa sih gue harus nyanyi lagu ini?'" katanya.

Rossa pun tak kuasa menahan air matanya di atas panggung. Kebanyakan orang mungkin mengira ia terlalu mendalami lagu yang dibawakan, namun sebenarnya memang tengah merasakan sakit hati yang mendalam.

Di sisi lain, keputusan untuk cerai itu menurut Rossa adalah yang terbaik bagi dirinya dan Yoyo. Rossa juga merasa rumah tangganya tak bisa dipertahankan lagi meskipun keduanya memaksakan bersama.

"Yang terbaik memang berpisah karena kalau tidak berpisah, makin nggak baik buat kedua pihak," ujarnya.

Rossa mengakui saat itu ia sangat tertutup untuk urusan rumah tangganya karena punya gengsi sebagai artis terkenal. Apalagi, Rossa adalah orang yang perfeksionis sehingga ia tak mau ada orang yang melihat celah dalam dirinya. Itu lah mengapa, Rossa memilih bungkam ketika ditanya perihal masalah rumah tangganya dengan Yoyo.

Setelah 15 tahun berlalu, kini Rossa sudah bisa lebih legowo dan terbuka pada publik. Ia menerima segala kondisi termasuk harus membesarkan anaknya sendirian setelah perceraian tersebut.

"Gue pride-nya tinggi. Jadi ngerasa kalau semua harus sesuai dan perfeksionis. Tapi ya memang Alhamdulillah sudah bisa dealing with that dan akhirnya semua sekarang baik," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya