Profil Kimberly Ryder yang Gugat Cerai Edward Akbar

Kimberly Ryder
Sumber :
  • VLIX.id/Rosikin

VIVA – Kabar mengejutkan datang dari Kimberly Ryder dan Edward Akbar. Wanita yang berumur 30 tahun itu melayangkan gugatan cerai terhadap sang suami di Pengadilan Agama Jakarta Pusat pada Jumat, 12 Juli 2024.

Profil dan Rekam Jejak Pramono Anung, Sekretaris Kabinet Presiden yang Maju di Pilgub Jakarta 2024

Gugatan cerai Kimberly dibenarkan oleh Humas Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Wawan Iskandar dan telah terdaftar dengan nomor perkara 916/Pdt.G/2024/PA.JP.

"Ada ya, sudah masuk (gugatan Kimberly) Jumat sore. Betul itu, ada gugatan. Dia daftar untuk gugat cerai suaminya," ucap Wawan Iskandar, dikutip dari akun Intagram @lambe_turah, Senin, 15 Juli 2024.

Dedi Mulyadi Butuh Strategi Gaet Pemilih Berbasis Agama di Pilgub Jabar

Kimberly Ryder

Photo :
  • VLIX.id/Rosikin

Lebih lanjut, Wawan Iskandar juga mengatakan bahwa Kimberly tidak hanya menggugat cerai, tetapi juga menggugat hak asuh anak kedua mereka.

Sosok Hanum Rais, Putri Bapak Reformasi yang Buat Surat Terbuka Untuk Kaesang dan Erina

"Betul, ada gugatan (hak asuh anak). Jadi gugat cerai, dan kumulasi hak asuh anak," tutur Wawan Iskandar.

Perceraian Kimberly dan Edward ini tentu mengejutkan banyak pihak, mengingat selama ini rumah tangga mereka terlihat adem ayem dan jauh dari gosip miring. Pasangan ini menikah pada 26 Agustus 2018 dan telah dikaruniai dua orang anak.

Profil Kimberly Ryder

Kimberly Ryder

Photo :
  • VLIX.id/Rosikin

Kimberly Alvionnella Ryder, lebih dikenal sebagai Kimberly Ryder, adalah seorang aktris dan model ternama Indonesia. Lahir di Jakarta pada tanggal 6 Agustus 1993 dan menganut Agama Islam. Kimberly mewarisi darah Minang, Makassar, dan Inggris dari kedua orang tuanya, Nigel Ryder dan Irvina Ryder.

Wanita yang memiliki darah blasteran ini pernah mengenyam pendidikan di University of The Arts London, Inggris. Selain itu, Ia juga memiliki seorang adik perempuan bernama Natasha Ryder yang juga dikenal sebagai aktris.

Karier Awal dan Melejitnya Popularitas

Kimberly memulai karirnya di dunia hiburan pada usia muda. Di tahun 2008, ia memulai debutnya di sinetron Cahaya dan langsung menarik perhatian publik dengan aktingnya yang natural dan menawan. Sejak saat itu, tawaran bermain sinetron, film, dan iklan terus mengalir kepadanya.

Beberapa sinetron populer yang dibintangi Kimberly antara lain Cahaya, Monyet Cantik 2, Bidadari-bidadari Surga, Dendam Berbuah Cinta. Di layar lebar, ia telah membintangi film-film seperti Married, Perahu Kertas, Air Terjun Pengantin, Bangal Isolasi.

Selain akting, Kimberly juga sering menghiasi beberapa acara televisi baik itu sebagai presenter atau bintang tamu seperti Selebrita Siang, Sahur Itu Indah, Ngabuburit, dan Happy Show. Berkat bakat dan kerja kerasnya, Kimberly berhasil meraih berbagai penghargaan bergengsi.

Lebih lanjut, Kimberly Ryder juga dikenal sebagai seorang pengusaha. Ia memiliki bisnis clothing line dan online shop yang sukses. Selain itu, ia juga aktif di media sosial dan memiliki banyak pengikut.

Kehidupan Pribadi dan Pernikahan

Pada tahun 2018, Kimberly Ryder resmi menikah dengan Edward Akbar, seorang pengusaha muda. Pernikahan mereka dikaruniai dua orang anak yang menggemaskan.

Namun, pada bulan Juli 2024, publik dikejutkan dengan kabar gugatan cerai yang dilayangkan Kimberly kepada Edward. Gugatan tersebut diajukan ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat pada tanggal 12 Juli 2024.

Hingga saat ini, belum diketahui secara pasti alasan di balik gugatan cerai tersebut. Baik Kimberly maupun Edward belum memberikan pernyataan resmi terkait hal ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya