Wiz Khalifa Ditangkap Terkait Narkoba di Rumania

Wiz Khalifa
Sumber :
  • Intagram @wizkhalifa

Rumania – Wiz Khalifa baru-baru ini ditangkap di Rumania karena kepemilikan obat terlarang. Rapper sekaligus aktor yang memiliki nama asli Cameron Thomaz tersebut ditangkap oleh pihak berwenang pada Minggu, 14 Juli, saat ia menjadi bintang tamu di festival musik "Beach, Please!" di Costinesti, Rumania.

Polres Simalungun Tangkap Wanita Paruh Baya Jadi Bandar Narkoba, Suaminya Diburu

Pihak berwenang diketahui menemukan lebih dari 18 gram ganja yang dimiliki oleh Wiz Khalifa. Selain itu, dia juga diduga menggunakan rokok ganja di atas panggung selama penampilannya. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Wiz Khalifa

Photo :
  • Instagram @wizkhalifa
Kacau, 2 Napi Lapas Sukamiskin Jadi Aktor Peredaran Sabu 1 Kg Senilai Rp1 Miliar

"Selama penampilan di festival musik yang diadakan di resor Costinesti, terdakwa ditemukan memiliki lebih dari 18 gram ganja dan mengkonsumsi (di atas panggung) sejumlah lainnya dalam bentuk rokok buatan tangan," kata DIICOT dalam pernyataannya yang dikutip dari People pada Senin, 15 Juli 2024. 

Di bawah hukum Rumania, ganja dianggap sebagai "obat berisiko," dan jika Wiz Khalifa dinyatakan bersalah, dia bisa menghadapi ancaman hukuman hingga 10 tahun penjara.

Satu Keluarga di Bekasi Kompak Jualan Narkoba, Akhirnya Ditangkap Polisi

Wiz Khalifa

Photo :
  • Intagram @wizkhalifa

Organisasi jaksa anti-kejahatan terorganisir Rumania, DIICOT, mengeluarkan pernyataan resmi yang menjelaskan rincian penangkapan tersebut. Mereka mengatakan bahwa Khalifa tertangkap basah memiliki dan mengonsumsi ganja dalam bentuk rokok buatan tangan selama penampilannya di festival tersebut. 

Selain sang rapper, beberapa orang lainnya juga dibawa untuk diinterogasi oleh pihak berwenang setempat. Namun, rapper asal Amerika Serikat tersebut dibebaskan setelah dikenakan dakwaan.

Meskipun mengalami kejadian yang tidak menyenangkan ini, Wiz Khalifa tetap bersikap positif. Dia membagikan pengalaman penangkapannya melalui akun media sosialnya di X (sebelumnya dikenal sebagai Twitter). 

"Pertunjukan tadi malam luar biasa. Saya tidak bermaksud tidak menghormati negara Rumania dengan menyalakan ganja di atas panggung," tulisnya yang dikutip pada Senin, 15 Juli 2024. 

"Mereka sangat menghormati dan membiarkan saya pergi. Saya akan kembali segera. Tapi tanpa rokok besar kali ini,” tambahnya.

Wiz Khalifa, yang dikenal dengan lagu hitnya "See You Again," memiliki citra yang erat dengan ganja. Dia sering membicarakan kebiasaannya merokok dalam lirik lagunya dan dalam wawancara. Awal tahun ini, dalam sebuah episode podcast "Call Her Daddy," Khalifa bercanda bahwa dia bahkan menghadiri pertemuan orang tua-guru anaknya dalam keadaan mabuk. 

"Tentu saja. Saya datang dalam keadaan mabuk. Mereka mengharapkannya," ungkapnya dengan santai.

Meskipun terlibat dalam insiden ini, Khalifa tetap memiliki jadwal yang sibuk. Bulan lalu, dia dan pacarnya, Aimee Aguilar, mengumumkan bahwa mereka sedang menantikan anak pertama mereka bersama. Dalam postingan Instagram yang dibagikan pada Hari Ayah, Khalifa menulis, "Baby Girl On The Way," bersama foto pasangan tersebut dengan tes kehamilan positif. Khalifa juga memiliki seorang anak laki-laki berusia 11 tahun, Sebastian Taylor, dari hubungannya dengan mantan pacarnya, Amber Rose.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya