Shannen Doherty Meninggal Usai 9 Tahun Berjuang Melawan Kanker

Shannen Doherty menderita kanker payudara
Sumber :
  • Toggle

VIVA Showbiz – Aktris Shannen Doherty, bintang series Beverly Hills, 90210 meninggal dunia pada Sabtu, 13 Juli 2024. Shannen Doherty menghembuskan napas terakhirnya di usia 53 tahun. Informasi itu disampaikan oleh Leslie Sloane, juru bicara Shannen Doherty. 

Menyayat Hati, Tangis Perantau Pecah saat Saksikan Pemakaman Ibunya Cuma Lewat Video Call

Leslie mengatakan, Shannen meninggal dunia di kelilingi oleh orang-orang terdekatnya. Scroll untuk informasi selengkapnya.

"Dengan berat hati saya mengabarkan meninggalnya aktris Shannen Doherty. Pada hari Sabtu, 13 Juli," kata Leslie Sloane dikutip People, Senin, 15 Juli 2024.

Jokowi Kenang Faisal Basri: Beliau Ekonom Kritis

"Keluarga meminta privasi mereka saat ini agar mereka dapat berduka dengan tenang,” tambah Sloane.

Shannen Doherty.

Photo :
  • Instagram @thesando.
Kabar Duka, Ketua Umum Perbasi Danny Kosasih Meninggal Dunia

Shannen Doherty meninggal dunia setelah bertahun-tahun berjuang melawan kanker payudara.

"Dia kalah dalam perjuangannya melawan kanker setelah bertahun-tahun berjuang melawan penyakit tersebut," kata Leslie Sloane.

Aktris kelahiran Amerika itu pertama kali didiagnosis mengidap kanker payudara pada 2015 dan blak-blakan menceritakannya dalam sebuah wawancara pada November 2023 bahwa kanker payudara sudah berada di stadium 4. Saat itu, kanker yang diidap Shannen tersebut telah menyebar ke tulang.

“Aku belum selesai hidup. Aku belum selesai dengan cinta. Aku belum selesai berkreasi. Aku belum selesai berharap mengubah keadaan menjadi lebih baik. Aku hanya belum, aku belum selesai,” ungkapnya.

Setelah didiagnosis mengidap kanker payudara pada tahun 2015, dua tahun kemudian tepatnya pada April 2017 Shannen mengungkap bahwa sakit yang diidapnya itu sudah membaik. Namun, pada tahun 2019, kanker payudaranya kembali kambuh.

Shannen Doherty mengumumkan diagnosis kanker stadium 4 metastatiknya ke publik pada tahun 2020. Kemudian, pada bulan Juni 2023, Shannen mengungkap bahwa kanker yang diidapnya tersebut telah menyebar ke otak dan ia juga telah menjalani operasi.

“Dia (penyakit) harus diangkat dan dibedah untuk melihat patologinya. Itu jelas merupakan salah satu hal paling menakutkan yang pernah saya alami sepanjang hidup saya," pungkasnya pada November 2023. 

Sebelum meninggal, Doherty berharap dapat mengumpulkan dana, dan membangun kesadaran untuk penelitian kanker, sekaligus menunjukkan kepada orang lain bahwa orang-orang seperti dirinya yang menderita kanker stadium akhir, masih bisa berkontribusi.

“Saat Anda bertanya pada diri sendiri, 'Mengapa saya? Mengapa saya terkena kanker?’ dan kemudian ‘Mengapa kanker saya muncul kembali? Mengapa saya stadium 4?,’ yang mengarahkan Anda untuk mencari tujuan hidup yang lebih besar,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya