Profil Shannen Doherty, Bintang Beverly Hills 90210 Meninggal Dunia Usai Melawan Kanker Payudara

Shannen Doherty.
Sumber :
  • Instagram @thesando.

VIVA  – Aktris Shannen Doherty telah meninggal dunia pada 13 Juli 2024 di usia 53 tahun setelah bertahun-tahun berjuang melawan kanker payudara. Kabar duka ini dikonfirmasi oleh humasnya, Leslie Sloane, kepada majalah People.

Menyayat Hati, Tangis Perantau Pecah saat Saksikan Pemakaman Ibunya Cuma Lewat Video Call

"Dengan hati yang mendalam saya harus mengonfirmasi bahwa aktris Shannen Doherty telah meninggal dunia pada Sabtu, 13 Juli 2024,” kata humas Shannen Doherty, Leslie Sloane, yang dikutip pada Senin,15 Juli 2924.

Shannen Doherty menderita kanker payudara

Photo :
  • Toggle
Jokowi Kenang Faisal Basri: Beliau Ekonom Kritis

“Ia meninggal dalam perjuangannya melawan kanker setelah bertahun-tahun melawan penyakit tersebut," tambahnya.

Doherty dikenal luas atas perannya sebagai Brenda Walsh dalam serial televisi populer tahun 1990-an, Beverly Hills 90210. Ia juga membintangi serial Charmed sebagai Prue Halliwell.

Kabar Duka, Ketua Umum Perbasi Danny Kosasih Meninggal Dunia

Doherty pertama kali didiagnosis kanker payudara pada tahun 2015 dan menjalani mastektomi.

Pada tahun 2023, ia mengumumkan bahwa kanker telah kembali dan telah menyebar ke tulang-tulangnya.

Lantas, seperti apa perjalanan hidup dari Shannen Doherty selama ini?

Kelahiran

Shannen Doherty lahir pada tanggal 12 April 1971 di Memphis, Tennessee. Ia dibesarkan dalam kepercayaan ibunya di Baptis Selatan dan memiliki keturunan Irlandia dan Penduduk Asli Amerika.

Perjalanan karir

Setelah keluar dari Beverly Hills 90210, Shannen Doherty kembali bekerja sama dengan produser Aaron Spelling di serial Charmed. Dia memerankan Prue Halliwell, saudari tertua dari tiga penyihir bersaudara.

Doherty tidak hanya berakting di Charmed, dia juga menunjukkan bakat di balik layar dengan menyutradarai beberapa episode.

Namun, di akhir musim ketiga Charmed, Doherty memutuskan untuk keluar dari serial tersebut. Karakternya, Prue,dibunuh dan digantikan oleh Rose McGowan.

Setelah itu, Shannen Doherty kembali berkarir dengan berpose untuk majalah Playboy pada Desember 2003. Penampilannya bahkan menjadi sampul majalah edisi tersebut.

Tak hanya itu saja, Shannen juga aktif membintangi beberapa film televisi (FTV) setelah keluar dari Charmed. 

Berikut beberapa judul FTV yang dibintanginya Another Day (2003), Hell on Heels: The Battle of Mary Kay (2002), View of Terror (2005), Facing the Enemy (2004), Gone in the Night (2005), North Shore (2004), Becoming Eliza (2009).

Doherty terus berakting di film layar lebar dan serial televisi hingga kematiannya pada tahun 2024.

Kehidupan Pribadi

Shannen Doherty

Photo :

Diketahui, Shannen pernah menikah dengan aktor Ashley Hamilton pada tanggal 24 September 1993, hanya dua minggu setelah mereka bertemu. Namun, pernikahan mereka hanya bertahan selama 5 bulan dan pada akhirnya mereka resmi bercerai pada April 1994.

Shannen kemudian menikah kembali dengan produser film dan pemain poker Rick Salomon pada tanggal 2 Februari 2002. Pernikahan ini pun rupanya terbilang singkat sehingga mereka bercerai pada Juli 2003.

Setelah beberapa waktu, Shannen menikah lagi dengan seorang fotografer Kurt Iswarienko. Pernikahan keduanya berlangsung cukup lama hinggq 11 tahun sampai pada akhirnya Shannen mengajukan gugatan cerai pada April 2023. 

Kasus yang Menimpanya

Shannen Doherty memang memiliki masalah hukum terkait pajak dan utang di masa lalunya.

Pada tahun 2007, Shannen dipanggil ke Pengadilan Negeri California karena lalai membayar pajak negara bagian California dan utangnya di City National Bank.

Negara bagian California menuntutnya untuk segera membayar pajak penghasilan sebesar 44.064.58 dolar AS.

Selain itu, City National Bank juga menagih pembayaran atas pinjamannya sebesar 85.000 dolar AS yang belum dibayar, termasuk pokok dan bunganya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya