Shannen Doherty, Bintang Beverly Hills 90210 Meninggal Dunia

Shannen Doherty.
Sumber :
  • Instagram @thesando.

VIVA Showbiz – Aktris Shannen Doherty menghembuskan napas terakhir di usia 53 tahun, usai bertahun-tahun berjuang melawan penyakit kanker yang diidapnya. 

Geger, Penemuan Mayat dengan Leher Terjepit Pintu di Kalteng

“Dengan berat hati saya mengkonfirmasi kepergian aktris Shannen Doherty. Pada hari Sabtu, 13 Juli, dia kalah dalam pertempurannya melawan kanker setelah bertahun-tahun melawan penyakit itu,” kata juru bicara Shannen, Doherty Leslie Sloane dalam pernyataannya, dikutip People, Senin 15 Juli 2024. Scroll untuk informasi selengkapnya.

“Putri, saudara perempuan, bibi dan teman yang setia, dia dikelilingi oleh orang-orang yang dicintainya serta anjingnya, Bowie. Keluarga meminta privasi mereka saat ini, sehingga mereka dapat berduka dengan tenang,” lanjut Sloane. 

Cerita Kate Middleton Melawan Kanker hingga Selesai Jalani Kemoterapi

Bintang Beverly Hills 90210 itu pertama kali didiagnosis menderita kanker payudara pada tahun 2015, dan mengumumkannya ke publik pada November 2023, ketika kanker payudaranya sudah stadium 4, dan telah menyebar ke tulang. Pada saat itu, Shannen pun mengatakan bahwa dia tidak ingin mati. 

“Saya belum selesai dengan hidup. Saya belum selesai dengan mencintai. Saya belum selesai berkarya. Saya belum selesai..dan mudah-mudahan mengubah segalanya menjadi lebih baik. Aku hanya tidak - aku belum selesai,” ungkapnya. 

Tolak Pinjamkan Piring, Pria di Bekasi Meninggal Usai Ribut dengan Temannya

Shannen Doherty menderita kanker payudara

Photo :
  • Toggle

Usai didiagnosis kanker payudara pada 2015, pada April 2017, Shannen sempat dinyatakan sembuh. Namun pada 2019, kankernya kembali kambuh. Doherty mengumumkan diagnosis kanker stadium 4 metastasisnya secara terbuka pada tahun 2020. Kemudian pada Juni 2023, aktris itu mengungkapkan bahwa kankernya telah menyebar ke otak dan dia telah menjalani operasi. 

Hal itu diungkapkan lewat unggahannya di Instagram pada 6 Juni 2023. Masih di bulan yang sama, dalam postingan berbeda, Shannen mengumumkan telah menjalani operasi pada Januari 2023, sambil menggambarkan ketakutan yang dirasakan sebelum menjalani prosedur yang dia anggap luar biasa untuk mengangkat tumor yang ada di otaknya yang dia beri nama Bob. 

“Dia harus diangkat dan dibedah untuk melihat patologinya. Itu jelas merupakan salah satu hal paling menakutkan yang pernah saya alami sepanjang hidup saja,” ungkapnya. 

Meski demikian, Shannen Doherty tetap bertekad untuk terus berkarya dan hidup dengan penyakit itu. 

Sebelum meninggal, sang aktris sempat berinisiatif untuk mengumpulkan donasi untuk mendanai penelitian kanker. Dia ingin menunjukkan kepada orang lain bahwa penyintas kanker seperti dirinya bahkan sudah di stadium akhir sekali pun, masih mampu memberikan kontribusi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya