Temani Ayahnya di Momen Sebelum Meninggal, Nita Gunawan Dapat Pesan Begini

Nita Gunawan
Sumber :
  • IG @nitagunawan09

VIVA Showbiz – Sejak ayahnya meninggal dunia, Nita Gunawan merasa sangat kehilangan sosok figur yang menjadi inspirasinya. Sejak kecil, wanita asal Kudus, Jawa Tengah, tersebut sangat dekat dengan sang ayah hingga merasa tidak akan ada pria yang bisa sebaik dirinya.

Momen Haru Tora Sudiro, Menangis Jelang Menikahkan Anak Pertamanya

Diungkapkan oleh Nita Gunawan, momen ayahnya meninggal dunia juga penuh cobaan yang tidak bisa dilupakan. Saat itu, semua anggota keluarga sedang tidak berada di rumah kecuali dirinya dan sang ayah yang sedang sakit. Scroll lebih lanjut ya.

"Mama ku ke pasar, kakak ku kuliah di Semarang, adik aku waktu itu main nggak tahu ke mana. Jadi di rumah ada papa ku sama aku," ungkap Nita Gunawan, mengutip podcast YouTube Deddy Corbuzier, Jumat 12 Juli 2024.

Survei Pew Nobatkan Indonesia Jadi Negara Paling Taat Beribadah di Dunia

Nita Gunawan pagi itu masih tidur di kamarnya sampai akhirnya mendengar suara sang ayah memanggil-manggil namanya. Ia langsung bangun ketika dengar suara sang ayah yang merintih kesakitan dan mendapatinya sudah tergeletak di depan kamar.

Deretan Kasus Dokter yang Meninggal Secara Misterius Menyita Perhatian Publik

Ayah Nita Gunawan saat itu sudah dalam kondisi tubuh yang lemas dan penuh dengan keringat dingin. Nita Gunawan yang panik lantas mencari bantuan ke para tetangganya. Sayangnya, tak ada satu pun tetangga yang bisa menyetir mobil sehingga harus memanggil ambulans.

Dalam jeda waktu itu lah, ayah Nita Gunawan menemui ajalnya. Ia meninggal dunia setelah memberikan beberapa pesan kepada sang putri kemudian mengembuskan nafas terakhir di pangkuannya.

Nita Gunawan

Photo :
  • IG @nitagunawan09

"Aku pangku dia dari bawah. Dia sakit dadanya, aku pegangin dan dia dingin banget. Dia tahu aku nangis, dia ngomong sama aku 'Kamu tuh anakku, aku percaya kamu pasti happy, kamu relain aku ya. Jangan sakit pokoknya kamu harus bahagia, gimana pun caranya'. Terus dia hilang," pungkasnya.

Setelah kematian sang ayah, Nita Gunawan sempat mendapatkan tudingan miring dari keluarganya sendiri. Ia disebut menjadi penyebab sang ayah meninggal dunia lantaran memberikan beban yang berat dengan mengutarakan keinginannya pindah agama. Nita Gunawan saat itu merasa sedang mencari jati dirinya sehingga mulai mempelajari agama Kristen.

Sebelum sang ayah meninggal, ia juga ditentang keras oleh anggota keluarganya. Kemudian setelah kepergian sang ayah, Nita Gunawan memutuskan secara resmi pindah dari agama Islam ke Kristen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya