Nita Gunawan Tegaskan Gak Bakal Nikah dan Punya Anak, Trauma karena Ortunya

Nita Gunawan
Sumber :
  • IG @nitagunawan09

VIVA Showbiz – Aktris Nita Gunawan selama ini dikenal sebagai orang yang sangat ceria di depan kamera. Namun, siapa sangka ternyata ia juga punya pengalaman menyedihkan di masa lalu menyangkut kematian sang ayah.

Andre Taulany Beri Nasihat Soal Pernikahan ke Prilly Latuconsina, Netizen: Sindir Diri Sendiri?

Nita Gunawan sudah ditinggal pergi oleh ayahnya sejak berusia remaja. Sejak saat itu, ia mulai mencari jati diri sendiri tanpa kehadiran sosok ayahnya lagi. Kondisi keluarga Nita Gunawan juga tak selalu harmonis, tak jarang ia melihat kedua orang tuanya bertengkar sejak masih kecil. Scroll lebih lanjut ya.

Hal itu lah yang membuat Nita Gunawan sangat mengagumi sosok ayahnya. Menurut Nita, ayahnya adalah sosok yang sangat kuat meskipun sudah berkali-kali disakiti oleh ibunya.

Viral Tagar #MarryIsScary Bikin Takut Menikah, Mamah Dedeh: Pikir Normal Pakai Rasio Manusia

"Papa ku itu adalah sosok cowok yang nggak mungkin aku temuin lagi sih. Disakiti, tapi dia tetap stay untuk anak dan istri," ungkap Nita Gunawan, mengutip podcast YouTube Deddy Corbuzier, Jumat 12 Juli 2024.

Usai Bertengkar Langsung 'Enak-enak', Hubungan Seks Jauh Lebih Nikmat? Ini Jawaban Dokter Boyke

Nita Gunawan menceritakan bahwa ia pernah dibawa lari oleh sang ayah yang baru saja bertengkar dengan ibunya. Saat itu, Nita Gunawan menangis karena merasa takut dengan pertengkaran kedua orang tuanya, begitu juga sang ayah bersedih dengan kondisi keluarga mereka.

Sayangnya, Nita Gunawan terlalu kecil untuk memahami kondisi keluarganya sehingga tidak bisa mengajak ngobrol sang ayah tentang perasaannya.

"Karena dia sakit banget hatinya, saat itu aku belum bisa cerita itu kesedihan yang dalam," kata Nita Gunawan.

Nita Gunawan

Photo :
  • Tangkapan Layar

Akibat pengalaman pahit suka melihat orang tuanya bertengkar, Nita Gunawan terpikir untuk tidak menikah maupun punya anak. Ada kekhawatiran yang muncul bahwa ia tidak bisa menjadi orang tua yang baik bagi anaknya kelak.

"Makanya aku bilang, aku nggak mau married, nggak mau punya anak. Aku takut, kalau aku punya anak, aku bisa nggak sih membuat anak aku bahagia," jelasnya.

Oleh sebab itu, Nita Gunawan berpesan pada orang tua di luar sana agar lebih memperhatikan kondisi anak-anak mereka. Salah satu cara untuk menjaga kesehatan mental anak adalah dengan cara tidak memperlihatkan momen pertengkaran di depan mereka. Sebab, ingatan seorang anak yang melihat pertengkaran orang tuanya bisa menjadi trauma jangka panjang hingga mereka dewasa, seperti yang dirasakan oleh Nita Gunawan.

"Untuk orang tua, kalian kalau berantem kalau bisa jangan di depan anak karena memori anak itu sampai tua kita ingat,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya