Tindakannya Lepas Lovebird Tuai Kritikan, Saaih Halilintar: Mencintai Binatang!

Saaih Halilintar
Sumber :
  • Instagram Saaih Halilintar

JAKARTA – Konten kreator Saaih Halilintar baru-baru ini mencuri perhatian banyak warganet lantaran membuat konten lepas burung dan menimbulkan banyak kritikan.

Blak-blakan, Thariq Halilintar Ungkap Isi Hati Usai Menikah dengan Aaliyah Massaid

Dalam konten video itu, Saaih terlihat tengah berolahraga lari dengan mengenakan kaus hitam tanpa lengan dan celana pendek. Adik dari Atta Halilintar itu kemudian berhenti di depan toko yang menjual burung peliharaan. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya, yuk!

Saaih merogoh kantongnya untuk mengambil uang dan membeli satu ekor burung berjenis lovebird. Setelah membeli, Saaih di saat yang sama kemudian melepaskan burung lovebird itu ke alam bebas. Saaih melepaskan burung tersebut di hadapan orang yang menjualnya. Setelah itu, Saaih terlihat tos dengan si penjual burung tersebut lalu kemudian melanjutkan olahraga lari. 

Laporkan Akun TikTok, Atta Halilintar Serahkan Video Sebagai Barang Bukti ke Polisi

Saaih Halilintar

Photo :
  • TikTok @SaaihHalilintar

Aksi Saaih Halilintar itu kemudian viral dan dihujani oleh banyaknya komentar bernada kritik. Warganet mengkritik tindakan Saaih, mereka mengatakan bahwa burung jenis lovebird biasa hidup di dalam kandang dan tidak terbiasa hidup di alam bebas. 

Minta Maaf, Atta Halilintar Ungkap Sang Bodyguard Bukan Karyawannya

Banyak warganet merasa khawatir karena jika dilepas begitu saja, burung lovebird tidak akan bertahan lama di alam bebas. 

Pada saat ditemui, Saaih Halilintar akhirnya angkat bicara. Ia mengaku merasa kasihan kepada burung tersebut yang harus hidup di dalam kandang. Maka dari itu, Saaih membelinya lalu kemudian melepaskannya. 

"Kita lebih ke kasihan sama burungnya. Terus kita udah nanya juga ke orangnya kan," kata Saaih Halilintar di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Jumat, 12 Juli 2024.

"Mencintai binatang," kata ibunda Saaih, Geni Faruk dalam kesempatan yang sama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya