Saaih Halilintar Dikecam Netizen Gegara Burung, Kenapa?

Saaih Halilintar
Sumber :
  • VIVA/ Aiz Budhi

Jakarta – Saaih Halilintar baru-baru ini membagikan video yang menarik perhatian netizen di media sosial. Dalam video yang diunggahnya tersebut, anak keenam dari 11 bersaudara itu mendapatkan kecaman dari netizen karena melepas burung jenis lovebird

Tak Terima Ikang Fawzi Dinyinyirin Netizen, Chiki: Gue Tinggal Punya Bokap!

Dalam konten video yang dibuatnya, Saaih Halilintar terlihat sedang berolahraga lari mengenakan kaos tanpa lengan hitam dan celana pendek putih. Saat berlari, Saaih berhenti di depan sebuah toko yang menjual burung peliharaan. Dari situlah berbagai reaksi dan kritik berdatangan untuk Saaih. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Saaih Halilintar

Photo :
  • TikTok @SaaihHalilintar
Pantas Saja Bahrain Minta AFC Pindahkan Laga Lawan Timnas Indonesia, Ternyata Pemainnya Alami....

Saaih Halilintar terlihat memeriksa kantong celananya untuk mencari uang. Setelah menemukan selembar uang Rp50 ribu, Saaih membelinya dari pemilik toko dan memilih seekor burung lovebird berwarna kuning, hijau, dan merah.

Hal yang mengejutkannya, Saaih langsung melepaskan burung tersebut ke alam bebas, bahkan saat masih berada di depan toko burungnya. Tindakan ini segera menarik perhatian dan mendapat berbagai komentar dari netizen.

Jari-jari Ganas Netizen Indonesia Bikin Bahrain Ciut, Timnas Garuda Bisa Rugi akibat Kelakuan Mereka

Saaih Halilintar

Photo :
  • Instagram Saaih Halilintar

Banyak netizen mengkritik tindakan Saaih karena lovebird adalah jenis burung yang biasa hidup di dalam kandang dan tidak terbiasa hidup di alam bebas. Mereka khawatir burung tersebut tidak akan bisa bertahan hidup jika dilepas begitu saja.

"Seminggu kemudian kalau lovebird-ya nggak diambil orang, udah pasti bakalan mati kalau di alam bebas,”

"Kalau burung lovebird dilepas biasanya juga dia balik lagi ke sangkarnya, karena di situ ada makanan.”

"Ceritanya mau jadi pahlawan, tapi ya sudahlah, yang sudah haji 2 bulan lebih tahu.”

"Lah kocak, itu burung emang buat di kandang, nggak bisa makan sendiri.”

Hingga kini, Saaih Halilintar belum memberikan tanggapan terkait kritikan dan kecaman yang ia terima dari netizen. Tindakan tersebut menjadi pelajaran penting tentang memahami kebutuhan spesifik hewan peliharaan sebelum membuat keputusan yang bisa mempengaruhi kesejahteraan mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya