Profil D.O EXO, Bakal Fan Concert di Jakarta Besok

D.O EXO
Sumber :
  • SM Entertainment

JAKARTA – Doh Kyung Soo bakal segera menyapa penggemar di Indonesia secara langsung lewat acara Fan Concert bertajuk BLOOM in Jakarta pada 12 dan 13 Juli 2024 di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan. Acara yang dipromotori oleh Mecimapro itu memiliki 3 show sekaligus di mana Doh Kyung Soo bakal menghibur para penggemar.

10 Drama Korea Ji Chang Wook Terbaik: Bikin Baper dan Nagih!

Ini bukan kali pertama anggota EXO tersebut datang ke Indonesia, namun ini menjadi kali pertama baginya hadir sendirian tanpa anggota grup yang lainnya. Untuk tahu tentang Doh Kyung Soo atau D.O EXO secara lebih dalam, berikut profilnya yang dihimpun dari berbagai sumber. Yuk, scroll!

Profil Doh Kyung Soo

Kabar Aktor Lawas, Sigit Antonio yang Pilih Usaha dan Tergantung Pada Akting

Pria yang akrab disapa D.O tersebut lahir di Seoul, Korea Selatan, pada 12 Januari 1993. Ia merupakan penyanyi, aktor, sekaligus penulis lagu asal Korea Selatan. D.O memulai kariernya pada 2012 sebagai anggota boy grup EXO. Posisinya sebagai okalis utama bersama Baekhyun dan Chen.

Ia mendapatkan popularitas yang tinggi sejak bergabung dengan EXO hingga akhirnya mulai merilis album solo di tahun 2021 lalu yang berjudul Empathy. D.O telah menjalani wajib militer pada 2019 lalu.

Viral Video Jackie Chan di Bandara Halim Perdana Kusuma

D.O EXO.

Photo :
  • Allkpop

Awal karier

D.O pertama kali mengikuti audisi SM Entertainment pada tahun 2010 setelah memenangkan kompetisi bernyanyi. Ia saat itu membawakan lagu Expectation oleh Na Yoon Kwon dan My Story oleh Brown Eyed Soul. Terpilih berkat bakatnya, D.O menjadi trainee di agensi tersebut pada 2 tahun terakhir masa SMA-nya. Selang 2 tahun kemudian, ia resmi debut sebagai anggota ke-8 EXO.

Kiprahnya di dunia musik tak bisa diragukan lagi, D.O mendapatkan popularitas yang luar biasa sejak bergabung dengan EXO hingga bisa berkolaborasi dengan sejumlah musisi ternama, di antaranya para grup dari SM Entertainment seperti TVXQ, Girls' Generation, f(x), SHINee, dan lainnya. Ia juga pernah kolaborasi dengan Yoo Young Yin untuk lagu Tell Me What is Love pada 2016.

Debut Aktor

Tak puas dengan kemampuan bernyanyi, D.O membuktikan kemampuannya berakting. Pada tahun 2014, D.O resmi menjadi aktor dengan nama aslinya yakni Doh Kyung Soo. Ia mulai dengan film layar lebar berjudul Cart, di mana ia juga berpartisipasi menyanyikan lagu berjudul Scream untuk OST film tersebut.

Kemudian, namanya kian melejit setelah membintangi drama pertamanya berjudul It's Okay, That's Love. D.O beradu akting dengan Jo In Sung dan Gong Hyo Jin.

Setelah itu, ada lebih banyak drama yang dibintanginya seperti Hello Monster, 100 Days My Prince, dan Bad Prosecutor. Selain itu, ia juga telah membintangi sejumlah film terkenal seperti Unforgottable, My Annoying Brother, Room No. 7, Along With the Gods: The Two Worlds, Along With the Gods: The Last 49 Days, Swing Kids, Secret, dan The Moon.

Penghargaan

Dari semua kerja keras itu, D.O sudah meraih beragam penghargaan, seperti Best Actor untuk Bad Prosecutor di KBS Drama Awards 2022, Best New Actor untuk My Annoying Brother di Blue Dragon Film Awards 2017, Most Popular Actor untuk My Annoying Brother di BaekSang Arts Awards 2017, dan banyak lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya