Terjun ke Dunia Komik, Anak Rossa Hadirkan “Elektrichka” yang Penuh Petualangan dan Kekuatan Super!

Anak Rossa Hadirkan Komik Elektrichka yang Penuh Petualangan dan Kekuatan Super
Sumber :
  • Tangkapan Layar Instagram

VIVA – Langit Ramadhan, putra semata wayang penyanyi ternama Indonesia, Rossa, kini tengah memasuki dunia kreatif dengan debutnya sebagai penulis komik. Dengan nama penanya, Skyler, ia berhasil meluncurkan karya perdananya yang berjudul "Elektrichka" dengan tema petualangan.

Ramai Dijodohkan, Ariel dan Rossa Akui Banyak Kesamaan: Kami Sefrekuensi dan Nyambung

Berdasarkan unggahan di Instagram @itsrossa910, Langit menjelaskan mengenai buku komik “Elektrichka” yang mengisahkan tentang petualangan menegangkan Aleks, seorang remaja penyendiri dengan kekuatan super. 

Viral Momen Haru Anak Kecil Lihat Ayahnya yang Baru Meninggal di Atas Langit

“Alex adalah seseorang yang sangat misterius dan memiliki kekuatan super. Dia adalah karakter utama dalam komik ini,” ujarnya.

Rossa dan Ariel NOAH Bikin Baper Saat Tampil Bersama

Di tengah pelariannya dari kejaran musuh, Aleks harus bersembunyi di negara lain dan bersekolah di SMA Meadow. Di sana, ia berusaha mengendalikan kekuatannya sambil menjalin pertemanan dan menghadapi berbagai rintangan.

"Elektrichka" lahir dari imajinasi Langit yang merasa terinspirasi dari berbagai peristiwa, mulai dari kisah remaja SMA biasa hingga konflik peperangan di dunia. Komik ini juga mengangkat isu tentang eksploitasi anak dalam peperangan dan bagaimana mereka kehilangan masa kecilnya.

“Jadi antara dua atau tiga tahun yang lalu aku sudah mulai kepikiran mau bikin komik nih dan di waktu itu aku sangat suka dengan militer Eropa Timur dan dari sana aku kembangin ceritanya,” ujar Langit.

Dalam proses pembuatannya, Langit berkolaborasi dengan penulis berpengalaman Ockto Baringbing dan komikus bertalenta Himawan Pandu. 

Kini, komik "Elektrichka" tersedia dalam bahasa Indonesia dan Inggris dengan 200 halaman dan buku ini dibanderol seharga Rp169 ribu. 

“Komik pertama aku "Elektrichka" sudah bisa dibeli di toko buku favorit kalian dan di E-Commerce REON ya. Jangan lupa buat kalian yang punya kesan dan pesan tentang komik aku bisa DM atau komen di sosial media aku,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya