Ed Sheeran Putuskan Hiatus dari Musik untuk Fokus pada Pendidikan

Ed Sheeran
Sumber :
  • instagram @teddysphotos/zakarywalters/lauren.baker.woodside

VIVA Showbiz  – Ed Sheeran, penyanyi dan penulis lagu terkenal asal Inggris, memutuskan untuk hiatus dari dunia musik. Alasan di balik keputusannya ini adalah untuk meluncurkan program musik baru bagi kaum muda dan meningkatkan pendanaan pendidikan musik di sekolah-sekolah.

Gempuran Rusia Makin Brutal, Inggris Pasok 600 Lebih Rudal ke Ukraina

Sebelum hiatus, Ed Sheeran telah menyumbangkan dana yang signifikan untuk sekolah lamanya, SMA Thomas Mills di Suffolk. Donasi ini terinspirasi oleh gurunya yang menghubunginya tentang pemotongan dana untuk program musik di tahun 2018.

Ed Sheeran

Photo :
  • instagram @teddysphotos
Clara Riva Comeback Jadi Penyanyi, Rilis Lagu Coba Waras

"Saya mulai melakukan hal ini di daerah saya, dan sekarang kami mengubahnya dengan melakukannya secara nasional," kata Ed Sheeran. 

Dilansir dari Daily Mail pada Rabu, 10 Juli 2024, Ed Sheeran kembali menyumbangkan dana sebesar £170.000 atau setara Rp3,54 miliar ke sekolah lamanya tersebut untuk mendanai program seni dan musik di tahun 2020.

Alam dan Sara Ceritakan Pengalaman Cinta Sejati Lewat Lagu Ini

"Saya bukan seorang yang akademis, dalam dunia nyata saya dianggap bodoh. Tetapi saya unggul di bidang musik dan karena itu orang-orang berpikir bahwa saya pintar dalam suatu hal," seru Ed Sheeran.

Nantinya, ia akan mengunjungi sejumlah sekolah yang memang membutuhkan pendanaan musik darinya.

"Saya akan mengunjungi lebih banyak sekolah menengah yang benar-benar membutuhkan pendanaan musik, dan Anda dapat melihat perbedaannya,” tambahnya.

Ed Sheeran mendirikan sebuah badan amal bernama Ed Sheeran Suffolk Music Foundation untuk mewujudkan misinya ini. Badan amal ini telah memberikan donasi berupa peralatan musik, komputer, dan ruang kelas seni untuk sekolah-sekolah yang membutuhkan.

Konser Ed Sheeran di Jakarta

Photo :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

Selain itu, Ed Sheeran juga memberikan donasi kepada badan amal lokal lainnya dan menyumbangkan £1 juta atau setara Rp 20 Miliar ke sekolah lamanya untuk mendukung program belajar baru dan kelas seni ekspresif.

Sebagai informasi, Ed Sheeran memang sudah lama dikenal sebagai salah satu musisi tersukses di dunia dan pencapaiannya di Inggris pun luar biasa. Ia dinobatkan sebagai musisi dengan lagu yang paling banyak diputar di Inggris selama tujuh tahun berturut-turut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya