Lagi Belajar Islam, Richard Lee Bakal Ajak Istri dan Anak?

Richard Lee
Sumber :
  • IG @dr.richard_lee

VIVA Showbiz – Dokter Richard Lee diketahui tengah mempelajari agama Islam. Dirinya mengaku sudah mengutarakan keinginannya itu kepada sang istri untuk mempelajari agama ini sejak dua tahun lalu.

Terpopuler: 5 Pemain Mualaf Timnas Indonesia, Garuda Melesat Tinggalkan Malaysia

"Sebenarnya dua tahun lalu aku pernah ngomong dengan istri, cuman enggak sengaja ngomong di podcastku sendiri bawa seorang ustaz, secara emosional aku ga sadar bilang aku lagi belajar," kata dia saat berbincang dengan Atta Halilintar dikutip dari tayangan YouTube Need a Talk, Rabu 10 Juli 2024. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya, yuk!

Diungkap oleh dr. Richard Lee, istrinya dr. Reni Effendi sangat mendukung keputusannya untuk belajar agama Islam. Selama tujuan belajar Islam untuk membuatnya menjadi lebih baik, sang istri akan terus mendukung. 

Satu Keluarga di Bekasi Kompak Jualan Narkoba, Akhirnya Ditangkap Polisi

"Istri support sekali. Asal bisa membuat diriku menjadi lebih baik, its okay dia bilang. Tapi dia bilang (belajar Islam) bukan untuk popularitas, bukan untuk uang. Aku bilang tujuanku pengen cari ketenangan, pengen belajar. Pengen buat aku menjadi lebih baik," kata dia.

5 Pemain Timnas Indonesia yang Putuskan Mualaf Selain Ragnar Oratmangoen

Mulai mempelajari agama Islam, dr. Richard Lee mengaku bahwa anak-anaknya belum tahu akan keputusan ayah mereka.

"Anak aku enggak pernah tanya dan aku tidak kasih tau karena mereka jauh dari media sosial. Tapi kalau istri mendukung," ujarnya.

Ketika ditanya apakah sang istri, dr. Reni Effendi akan mengikuti jejaknya mempelajari Islam, Richard Lee menjawab sang istri menolak keinginan sang suami.

"Aku pernah tanya istriku, sepertinya tidak. Aku pernah tanya jawabannya tidak," ujarnya.

Richard Lee sendiri mengaku tidak ingin memaksakan sang istri untuk ikut dengannya. Sebab dia percaya bahwa kepercayaan atau agama itu tidak bisa dipaksakan.

"Ngapain aku paksain? Istriku bukan ustaz, bukan pemuka agama. Tapi aku dengar dari istriku sendiri berbicara kalau mau belajar agama, kamu harus buat diri kamu jauh lebih baik. Kalau kamu belajar agama buat diri kamu serakah, lebih jahat, lebih tamak, maka kamu tidak beragama. Kalau itu menjadikan kamu lebih baik, bijaksana, lebih baik secara total artinya kamu sudah benar beragama seperti itu," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya