Yura Yunita Bangga Bisa Perankan Biduan Sunda di Pagelaran Sabang Merauke 2024

Yura Yunita
Sumber :
  • Instagram

JAKARTA – Pagelaran Sabang Merauke The Indonesian Broadway kembali digelar. Pagelaran kolosal yang digelar pada 17 dan 18 Agustus 2024 di JIEXPO Convention Center & Theater Jakarta ini akan mengusung tema Pahlawan Nusantara.

Kembali dari Berlin, Syiwa Fokus Berkarier di Musik Indonesia

Nantinya dalam pagelaran kolosal ini akan melibatkan 325 seniman musik, tari, yang akan membawakan total 35 lagu dengan total tarian hampir dari seluruh Indonesia. Dari banyaknya seniman yang terlibat dalam acara ini, salah satunya adalah penyanyi Yura Yunita. Scroll untuk tahu info lengkapnya, yuk!

Yura Yunita mengaku sangat bersyukur bisa mengikuti acara ini. Sebab, sebelumnya di tahun 2023 lalu dia harus gigit jari lantaran belum bisa ikut berpartisipasi karena kesibukannya.

Cerita Yura Yunita, Sebut Klub Bola Manchester United Pengaruhi Rumah Tangganya

"Ternyata sudah direncanakan tahun lalu, cuman waktunya belum berjodoh karena bentrok dengan jadwal yang lain. Sedih banget, tahun lalu lil cry, makanya bisa ikutan akhirnya ditawarin ikuta," kata dia dalam press conference di kawasan Jakarta Selatan, Selasa 9 Juli 2024.

Photo :
  • VIVA.co.id/Isra Berlian
Punya Suami Fans Manchester United, Yura Yunita Dibentak sampai Diancam Cerai Gegara Ini

Lebih lanjut diungkap Yura Yunita, nantinya dalam pagelaran kolosal ini dia akan mengambil dua peran sekaligus. Pertama dirinya akan menjadi biduan dari Sunda dan peran kedua dia akan menjadi putri Papua.

"Yang bisa aku spill, aku menjadi biduan Sunda yang akan menghibur masyarakat di acara kemerdekaan 1945, dan yang spesial juga aku akan menjadi putri Papua," ungkapnya.

Sementara itu, terkait dengan persiapan untuk penampilan perdananya dalam pagelaran kolosal ini, Yura Yunita mengaku tidak main-main.

"Jadi persiapannya bener-benar luar biasa dan latihannya juga engga main-main. Cuman yang aku seneng banget ini bener-bener honest review kita bener-bener pagelaran yang dari hati dan kekeluargaannya kentel banget. Rasanya ngerjain ini kayak deket banget. Jalanin mimpi masing-masing yang dijalankan bersama dengan orang. Aduh kayak bukan kerja tapi bersenang-senang," kata dia.

Dia juga mengaku sangat bangga lantaran bisa mewujudkan mimpinya bisa berpartisipasi dalam acara ini.

"Acara pagelaran seperti ini, sebesar ini dan sekeren ini rasanya kayak bener-bener mimpi bisa ikutan ini. Karena di keseharian dan di setiap penampilan aku, aku selalu gaungkan tentang budaya, tradisi. Makanya di album aku buat lagu Bandung, jadi saat ada cara sekolosal ini super up banget," ungkapnya.

CEO & President Director iForte, F. Aming Santoso menambahkan, pertunjukan kolosal seni budaya ini cukup berbeda dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya. Salah satu yang membedakan adalah adanya audisi untuk para penari yang terlibat dalam acara ini. 

"Perbedaan dari sebelumnya, kali ini ada audisi pada penari agar pagelaran melibatkan lebih banyak penari dari seluruh kota di Indonesia, 124 pendaftar dari 15 provinsi dan 77 kota. Seleksi 50 finalis dan yang terpilih 27 finalis yang akan ikut pagelaran," kata dia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya