Intip Barang Seserahan Ayu Ting Ting dari Muhammad Fardhana yang Minta Dikembalikan

Ayu Ting Ting.
Sumber :
  • Instagram @ayutingting92

JAKARTA  – Ayu Ting Ting hingga saat ini masih menjadi perbincangan hangat di media sosial. Kali ini terkait dengan seserahan pernikahannya dengan sang mantan tunangan, Muhammad Fardhana.

Baby Zoltan Keponakan Ayu Ting Ting Meninggal Dunia, Keluarga Ungkap Rasa Rindu

Diketahui Ayu Ting Ting telah mengembalikan seluruh seserahan yang diterimanya dari Fardhana kepada pihak keluarga sang mantan tunangan. Hal ini dilakukan atas permintaan Muhammad Fardhana sendiri.

Menurut kabar, Fardhana meminta seserahan dikembalikan karena pernikahan mereka yang direncanakan pada Februari 2024 lalu telah dibatalkan.

Andhika Pratama Siap Lelang Terompet Bekas Ji Chang Wook

Pose Muhammad Fardhana bersama Ayu Ting Ting seusai bertunangan

Photo :
  • Instagram

Awalnya, Ayu berniat untuk mengembalikan seserahan namun ayah Fardhana, Dharsyi Akib enggan menerimanya. Dharsyi menganggap seserahan tersebut sudah menjadi hak milik Ayu dan tak perlu dikembalikan.

Masih Berkabung, Ayu Ting Ting Tak Izinkan Barang Milik Keponakannya Dipindah

“Kan kita udah nanya ke pihak papa (ayah Muhammad Fardhana) kita mau ngembaliin semua seserahan. Terus papa bilang ‘enggak usah jangan itu sudah jadi rezeki Ayu, sudah jadi hak milik Ayu’,” kata Ayu Ting Ting di kutip dari akun gosip @lambedanu Selasa, 9 Juli 2024.

Wanita kelahiran 20 Juni 1992 ini pun menghormati keputusan Ayah Fardhana dan menganggap barang-barang tersebut sebagai hadiah.

“Jadi kita keluarga perempuan menghargai keputusan papa gitu kan. Jadi kita anggap itu sebagai hibah hadiah, ini beda ya ini seserahan bukan mahar. Kalau mahar itu kan syarat sahnya sebuah pernikahan salah satunya. Ini kita sebutnya seserahan hadiah, hibah gitu,” ujarnya.

Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardana

Photo :
  • IG @aliencophoto

Namun, plot twist terjadi pada 3 Juli 2024. Fardhana secara pribadi meminta Ayu untuk mengembalikan semua seserahan kepada ibu sambungnya, Rayaka.

“Kemudian pas tanggal 3 Juli saya mendapatkan pesan dari Dhana gitu ya bahwa semua hantaran dikembalikan kepada ibunya gitu,” kata Ayu dengan nada menekan intonasi di kalimat ibunya.

Tanpa ragu, Ayu pun menuruti permintaan tersebut dan mengembalikan semua barang seserahan di malam harinya.

"Jadi dengan senang hati kami kembalikan ke ibunya gitu. Jadi senang hati Ayu kembalikan malam itu juga. Alhamdulillah Ayu lega enggak ada beban lagi gitu. Alhamdulillah enggak ada lagi yang tersisa, dalam soal lamaran semua sudah dikembalikan. Lega," kata Ayu.

Lantas, apa saja sebenarnya isi seserahan lamaran dari Muhammad Fardana untuk Ayu Ting Ting? Hal ini pernah diungkapkan oleh salah satu vendor lamaran Ayu Ting Ting pada saat itu, Anindita Dewayani.

Saat itu, Anindita Dewayani membeberkan bahwa Ayu Ting Ting memberikan seserahan sebanyak 8 kotak untuk Lettu Muhammad Fardana. Sementara jumlah seserahan dari Fardana berjumlah 14 barang.

"Jadi seserahan itu dari Mas Dana untuk Mbak Ayu ada 14 kotak. (Seserahan) untuk Mas Dana kira-kira 8," jelas Anindita Dewayani dikutip dalam tayangan YouTube pada Selasa, 9 Juli 2024.

Lebih lanjut, Anindita Dewayani membocorkan sedikit isi seserahan lamaran dari Muhammad Fardana untuk Ayu Ting Ting. Rupanya laki-laki berpangkat Letnan 1 itu memberikan seserahan berupa makeup, sepatu, tas, parfum hingga alat salat.

"14 seserahan itu berupa makeup, alat salat, alat mandi, handuk, sprei, parfum, sepatu, dan tas. Saya kurang tahu biayanya berapa, tapi yang jelas itu sangat pantas untuk mbak Ayu," tutur Anindita Dewayani.

"Lengkap juga seserahan berupa makanan lezat khas Betawi," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya