Dituding Gak Bisa Ngurus Anak, Baim Wong: Saya Pun Diajarkan Adab dan Sopan Santun!

Baim Wong di Acara Pernikahan Chand Kelvin
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar

JAKARTA Baim Wong baru-baru ini mendapatkan kritik pedas dari netizen karena penampilan anaknya di acara pernikahan Chand Kelvin. Di tengah isu keretakan rumah tangga, lagi-lagi Baim Wong datang ke acara spesial sahabatnya ini tanpa Paula Verhoeven. Ia malah mengajak kedua anaknya dan mengurusnya sendirian di acara tersebut.

Peran Fasilitator Bimbingan Perkawinan Dipuji Kemenag Karena Angka Perceraian Turun

Bukan perihal absennya Paula Verhoeven, kali ini Baim Wong disorot lantaran penampilan sang anak. Dalam foto bersama dengan rekan artis lainnya dan Chand Kelvin yang tengah berbahagia, nampak Kiano hanya memakai kaos singlet sedangkan acara tersebut diadakan di hotel mewah yang terbilang suasananya sangat formal. Ada juga Kenzo yang terlihat hanya memakai kaos oblong dan celana pendek di acara tersebut.

Baim Wong lantas dikritik oleh netizen karena tidak bisa menyesuaikan penampilan anaknya hingga dituding tidak bisa mengurus anak dengan baik.

Di Usia Senja, Titi DJ Ungkap Alasan Pilih Hidup Tanpa Pasangan

"Masa pergi kondangan anaknya bajunya nggak disesuaikan itu pake baju main," komentar salah satu netizen.

Thariq Halilintar Umumkan Tanggal Siraman Jelang Nikah, Fuji: Berantakan Hatinya

Bukan hanya satu, melainkan ada lebih banyak lagi netizen yang menuding Baim Wong tidak bisa mengurus anaknya seperti Paula Verhoeven. Tahu banyak orang yang mengkritiknya, Baim Wong langsung memberikan penjelasan.

Menurutnya, sebenarnya Kiano dan Kenzo sejak awal sudah dipersiapkan memakai baju yang formal untuk acara pernikahan. Namun, Kiano justru menolak memakai baju tersebut sampai menangis karena ia sudah tidak sabar ingin menonton pertandingan basket.

"Ceritanya jadi, Kiano tuh sebenarnya sudah bawa baju buat kawinan, nangis kejer pas diganti bajunya karena udah siap-siap mau nonton basket malemnya, sampai izin sama yang nikah," jelas Baim Wong, dikutip Senin 8 Juli 2024.

Baim Wong menegaskan bahwa ia juga sudah meminta izin pada pemilik acara agar sang anak bisa memakai baju yang santai. Sebab, setelah kondangan ke acara pernikahan Chand Kelvin tersebut Baim Wong langsung mengajak anak-anaknya menonton pertandingan basket.

"Kata mereka nggak apa-apa. Kalau Kenzo ngikut kakaknya (post saya setelah ini, kami lagi nonton basket)," tambahnya.

Baim Wong nampaknya cukup kesal karena banyak netizen yang terlanjur menghujat tanpa mengetahui bagaimana proses yang terjadi dengannya di lokasi pernikahan itu. Pemain sinetron itu menegaskan bahwa dirinya juga tahu adab dan sopan santun dalam cara berpakaian, sehingga ia minta izin dahulu pada Chand Kelvin.

Baim Wong juga sadar bahwa pakaian sang anak terlihat kurang sopan mengingat itu adalah acara yang resmi. Tetapi, ia juga mempertimbangkan kondisi Kiano yang tak berhenti menangis karena tidak mau pakai baju yang sudah ditentukan.

Alhasil, Baim Wong pun takut tangisan anaknya akan merusak suasana acara spesial sahabatnya itu.

"Saya pun diajarkan adab dan sopan santun. Nggak sopan sebenarnya, tapi kalau Kiano nangis terus akan jadi ganggu pernikahannya. Makanya saya minta izin sama yang nikah gitu," jelas Baim Wong.

"Tangan netizen seram ya," timpalnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya