Resmi Menikah, Mas Kawin Salshabilla Adriani Pakai 3 Mata Uang Asing, Nilainya Puluhan Juta

Salshabilla Adriani dan Ibrahim Risyad
Sumber :
  • Instagram

JAKARTA Salshabilla Adriani dan Ibrahim Risyad akhirnya menikah pada 7 Juli 2024. Keduanya menggelar acara pernikahan dengan sederhana dan tertutup, di mana hanya dihadiri oleh keluarga dan sahabat terdekat saja. Di hari bahagianya ini, Salshabilla Adriani nampak cantik mengenakan busana pengantin serba putih dan siger Sunda, sedangkan Ibrahim Risyad memakai beskap putih dan kain batik coklat. Akad nikah pun berlangsung dengan lancar saat Ibrahim Risyad mengucapkan kalimat ijab qabul.

Mengenal USDEK, Prosesi Makanan dalam Tradisi Pernikahan Adat Jawa yang Sarat Makna

Untuk meminang Salshabilla Adriani, Ibrahim Risyad memberikan mas kawin dengan mata uang asing yang disesuaikan dengan tanggal pernikahannya yakni masing-masing 7 Euro, 7 Pound sterling, dan 2024 Dollar Amerika.

"Dengan mas kawin 7 Euro, 7 Pound sterling, dan 2024 Dollar Amerika dibayar tunai," kata ayah Salshabilla Adriani, Hasdy Adrin, mengutip video TikTok @nyanya_nyunyu2, Minggu 7 Juli 2024.

Respons Syifa Hadju Saat Ditanya Rencana Lamaran dengan El Rumi

Duduk berhadapan dengan orang tua dari Salshabilla Adriani, Ibrahim Risyad pun dengan mantap mengucapkan ijab qabul sebagai pertanda bahwa ia resmi menikahi kekasihnya itu.

Reaksi Boy William Saat Dicecar Umi Kalsum Kapan Nikahi Ayu Ting-Ting

"Saya terima nikahnya Salshabilla Adriani binti Hasdy Adrin dengan mas kawin tersebut, dibayar tunai," kata Ibrahim Risyad.

Jika dikonversi dalam mata uang Indonesia, 7 Euro berarti senilai dengan Rp123 ribuan, 7 Pound sterling setara dengan Rp145 ribuan, dan 2024 Dollar Amerika senilai dengan Rp32,8 jutaan. Tentunya ini bukan jumlah yang kecil untuk mas kawin dalam pernikahan.

Momen bahagia ini jug dibagikan oleh Salshabilla Adriani di akun Instagram pribadinya. Padahal selama ini, hubungan asmara dengan Ibrahim Risyad terkesan sangat ditutupi karena mereka sempat terseret isu perselingkuhan di awal berpacaran. 

Persiapan pernikahan Salshabilla Adriani dan Ibrahim Risyad pun terkesan sangat tertutup karena mereka tidak pernah membagikannya secara langsung di media sosial.

"Dan di antara tanda-tanda (kebesaran)-Nya ialah Dia menciptakan pasangan-pasangan untukmu dari jenismu sendiri, agar kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan Dia menjadikan di antaramu rasa kasih dan sayang. Sungguh, pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi kaum yang berpikir.”Qs Ar-Rum 21," tulis Salshabilla Adriani di Instagram.

"Alhamdulillah 07.07.2024," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya