Harashta Haifa Zahra Puteri Indonesia Pertama yang Raih Mahkota Miss Supranational 2024

Harashta Haifa Zahra
Sumber :
  • Instagram

JAKARTA  – Kabar membanggakan datang dari Harashta Haifa Zahra yang mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Perempuan asal Kota Bandung itu memenangkan ajang kecantikan Miss Supranational 2024. Kemenangan Harashta Haifa Zahra ini lantas menjadikannya sebagai Puteri Indonesia pertama yang memenangkan gelar tersebut.

Shania Hamdun Curhat Soal Erina Gundono

Ajang kecantikan Miss Supranational 2024 berlangsung di Strzelecki Par Aphitheater, Polandia, pada Sabtu, 6 Juli 2024, waktu setempat.

Pada babak akhir, Harashta haifa Zahra berhadapan dengan Jenna Dykstra perwakilan dari Miss Amerika Serikat. Keduanya bertatapan sambil saling menguatkan satu sama lain ketika nama pemenang disebutkan. Kemudian setelah nama Harashta Haifa Zahra disebutkan, suasana haru pun menyelimutinya. Kini, Harashta resmi menggeser Andrea Victoria Aguilera Paredes yang merupakan pemenang di tahun 2023.

Finalis Puteri Indonesia DIY Ungkap Fakta Mencengangkan Erina Gudono

"Ini tetap terasa tidak nyata dan aku tak sabar memenuhi tugasku sebagai Miss Supranational 2024 yang baru. Tahun ini akan menjadi sangat spesial dan hatiku dipenuhi oleh kebanggaan. Terima kasih untuk negaraku untuk dukungan kalian. Indonesia kita berhasil! Aku cinta kalian!" kata Harashta Haifa Zahra, mengutip unggahan Instagram Miss Supranational, Minggu 7 Juli 2024.

Presiden Terima Kedatangan Harasta Haifah, Pemenang Miss Supranational 2024 di Istana

Harashta Haifa Zahra sejak awal memang mendapatkan dukungan bahkan bukan hanya dari masyarakat Indonesia. Ia dinilai unggul dalam beberapa kategori sehingga diprediksi akan menang dari perwakilan negara-negara lainnya.

Perempuan yang berkuliah di jurusan Teknik Lingkungan itu dinobatkan sebagai "Supertalent 2024" karena memiliki banyak sekali bakat unik yang tidak ditemui pada orang lain. Harashta Haifa Zahra berhasil mendapatkan apresiasi yang tinggi ketika memainkan alat musik tradisional kecapi. Oleh karena itu pada 30 Juni lalu, ia mendapatkan gelar sebagai finalis paling berbakat.

Selain itu, kecintaan Harashta Haifa Zahra pada Tanah Air juga ditunjukkan ketika ia menyanyikan lagu Bubuy Bulan. Penampilannya di atas panggung berhasil memukau para penonton yang berasal dari berbagai belahan dunia.

Saat acara final, Harashta Haifa Zahra nampak cantik dalam balutan gaun rancangan desainer Jessie Gunawan. Gaun bertema Lintang Segara tersebut merupakan simbol dari bintang-bintang yang bersinar agar Harashta Haifa Zahra yang mengenakan selalu menjadi sorotan di dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya