Raffi Ahmad Beliin Perahu Baru Buat Pak Aco, Nelayan yang Terombang-ambing di Laut Selamatkan Anak

Raffi Ahmad
Sumber :
  • IG @raffinagita1717

VIVA Showbiz – Akhir-akhir ini viral pemberitaan terkait Pak Aco, seorang nelayan asal Nusa Tenggara Timur, yang terombang-ambing selama berjam-jam di tengah lautan bersama anak-anaknya. 

Foto Bareng 2NE1 Usai Konser, Nagita Slavina, Wanda Hara dan Ayana Moon Kena Cibiran, Kenapa?

Hal itu dikarenakan, perahu yang mereka gunakan rusak. Pak Aco berjuang sekuat tenaga untuk menjaga dan menyelamatkan anak-anaknya yang masih kecil. Video yang menampilkan proses penyelamatan Pak Aco dan keluarganya itu saat ini viral. Beruntung, semuanya dinyatakan selamat. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya, yuk!

Karena beritanya menarik perhatian banyak orang, Pak Aco bersama keluarga termasuk anak dan istri, diundang dan hadir secara langsung menjadi bintang tamu dalam acara talk show di TV yang dipandu oleh Raffi Ahmad.

Foto Dicatut UIPM, Gita Savitri: Sukses Ngibulnya

Di hadapan Raffi Ahmad, Pak Aco bercerita mengenai kejadian yang dialaminya itu. Lalu, Raffi Ahmad dengan senang hati memberi bantuan yakni akan membelikan perahu baru untuk Pak Aco. Raffi berharap, dengan perahu pemberian darinya itu, Pak Aco bisa kembali bekerja dan mencari nafkah sebagai nelayan.

5 Artis Punya Gelar Doktor Honoris Causa, Terbaru Raffi Ahmad dari UIPM Thailand

"Nanti saya kasih perahunya yang bagus. Bapak kan pekerjaannya nelayan. Biar nanti yang paling penting kita cari perahu yang aman buat bapak. Insya Allah abis ini nanti saya urus, yang penting bapak semangat terus dan Alhamdulillah Allah masih kasih kesempatan untuk hidup. Jaga anak-anak, jaga semuanya, tetap semangat," kata Raffi Ahmad dikutip dari video yang diunggah ke Instagram, Sabtu, 6 Juli 2024.

"Kita kasih perahu yang buat kerja," tambah Raffi.

Pak Aco tampak sangat bahagia, kemudian berterima kasih pada suami Nagita Slavina itu. Saking bahagianya, istri pak Aco sampai menangis.

"Terima kasih ya Allah," kata Pak Aco bersyukur. 

Raffi lantas bertanya perihal harga perahu untuk mencari ikan di laut. Pak Aco tidak tahu pasti, namun ia memperkirakan harganya sekitar kurang lebih Rp70 juta, lengkap dengan alat tangkapnya. 

"Saya belum tahu juga Pak (harga pastinya). Tapi yang saya pakai kemarin-kemarin, biayanya sekitar Rp70 jutaan lebih. Semua sama alat-alat tangkapnya," kata Pak Aco. 

"Udah nanti saya beresin. Pokoknya bapak yang paling penting bisa kerja lagi ya pak," kata Raffi merespons lalu kemudian Pak Aco tersenyum bahagia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya