Gugat Cerai Aditya Zoni Tapi Tak Tuntut Nafkah Anak, Yasmine Ow: Karena Saya Mampu

Yasmine Ow
Sumber :
  • IG @yxsmine.ow

BOGOR – Yasmine Ow saat ini telah menggugat cerai sang suami, Aditya Zoni ke Pengadilan Agama Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Sidang beragendakan mediasi telah digelar pada Selasa, 2 Juli 2024. Sayangnya, mediasi di antara keduanya gagal, Yasmine dan Aditya tetap ingin bercerai.

Hadapi Masalah Keluarga hingga Perceraian Saat Hamil Besar, Tengku Dewi: Bayinya Alhamdulillah Sehat

Selain menggugat cerai, Yasmine juga mengajukan permohonan hak asuh anak. Diketahui, Yasmine Ow dan Aditya Zoni dikaruniai satu orang anak selama menjalin kehidupan rumah tangga. Scroll untuk info lengkapnya, yuk!

Yasmine hanya mengajukan permohonan cerai dan hak asuh anak saja, ia tidak mengajukan permohonan lain termasuk meminta nafkah anak kepada Aditya Zoni. 

Alasan Aditya Zoni Memperjuangkan Hak Asuh Anak Ternyata Karena Hal Ini

Ketika ditanya terkait hal itu, Yasmine Ow merasa dirinya mampu untuk menafkahi sang anak sehingga tidak memerlukan bantuan dari adik Ammar Zoni itu. 

Abdullah Emile Alamudi dan Aditya Zoni.

Photo :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi
Ustaz Ini Ungkap Dosa-Dosa Ini yang Umum dilakukan Jadi Penyebab Rumah Tangga Rusak dan Berantakan

"Enggak (minta nafkah anak). Karena saya mampu," kata Yasmine Ow.

"Gugatan kami sudah didaftarkan dan diperiksa majelis hakim, biarkan nanti dalam perjalanannya majelis hakim memutuskan apakah Yasmine sebagai penggugat bisa dikabulkan sebagai pemegang hak asuh anak," tambah Machi Ahmad selaku kuasa hukum Yasmine Ow.

Kemudian dalam kesempatan tersebut, Yasmine juga mengungkap bahwa dalam rumah tangganya dengan Aditya Zoni, kerap terjadi cekcok. Yasmine merasa hal tersebut tidak sehat dalam kehidupan berkeluarga. Mengenai penyebab cekcok itu sendiri, Yasmine enggan membocorkan.

"Ya sebetulnya yang menguatkan karena dia juga sudah mentalak aku, udah talaknya bukan sekali, dua kali. Dan memang sudah sering cekcok. Itu sangat enggak sehat dalam rumah tangga dan untuk anak juga," kata Yasmine. 

"Itu aku enggak bisa (mengungkap penyebab cekcok)," tambahnya.

Yasmine merasa pernikahannya dengan Aditya Zoni tidak bisa dilanjutkan.

"Ya pasti ada perasaan itu (menyayangkan) tapi ini sudah jalannya. Kita sudah enggak bisa lanjut lagi. Memang enggak boleh menjelek-jelekkan juga," kata Yasmine.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya