Kondisi Terkini Ibunda Aldi Taher, Sempat Dilarikan ke RS Kena Stroke

Aldi Taher
Sumber :
  • IG @alditaher.official

JAKARTA – Ibunda Aldi Taher, Rosita beberapa waktu yang lalu dilarikan ke rumah sakit karena terserang stroke. Selain itu, Rosita juga mengidap infeksi di paru-paru. Informasi itu disampaikan langsung oleh Aldi Taher.

Rahasia Kulit Glowing dengan 10 Perawatan Rumahan Ini!

Diungkap Aldi, ibunya itu dirawat selama kurang lebih dua minggu di rumah sakit sampai akhirnya diperbolehkan pulang dan menjalani perawatan di rumah. Aldi mengungkap, ini bukan kali pertama Rosita terserang stroke. Scroll untuk tahu info lengkapnya, yuk! 

"Kemarin sempat dirawat dua minggu di rumah sakit. Didiagnosa ada stroke lagi. Saya juga kaget pas baru pulang dari luar kota pagi-pagi, kok lemes badannya (ibu). Kan emang udah ada stroke sebelumnya, tapi biasanya tetap seger, tapi ini lemes, dikasih makan keluar terus. Daripada kenapa-napa, saya bawa ke rumah sakit. Habis di CT-scan dan dibilang kena stroke lagi," kata Aldi Taher di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa, 2 Juli 2024.

Tekan Angka Kematian Bayi, Cegah Infeksi Virus RSV Diminta Jadi Prioritas Pemerintah

"Cuma yang paling berat enggak bisa nelan makanan masuk mulut. Sekarang ini makan lewat hidung, lewat selang," tambahnya.

Aldi Taher

Photo :
  • IG @alditaher.official
Ayu Ting Ting Batal Menikah? Ibunda Fardhana Singgung Hal Ini

Sebagai seorang anak, Aldi mengaku hatinya terasa hancur saat melihat sang ibunda jatuh sakit sampai tidak bisa makan melalui mulut. 

"Kaget sih ya. Ya hancur banget hati ya. Walaupun dulu (ibu) kena stroke tapi sekarang enggak bisa respons lainnya. Enggak tega aja lihat dia makan lewat hidung. Dan dia juga didiagnosa paru-paru ada infeksi," kata Aldi.

Setelah diperbolehkan pulang, saat ini Rosita masih menjalani perawatan dan terapi di rumah. Diungkap Aldi, ibunya itu menjalani terapi agar bisa kembali menelan makanan. Aldi Taher pun meminta doa untuk kesembuhan ibundanya.

"Ada juga yang harus diterapi saraf nelan. Ya sekarang terapi perlahan-lahan ya karena selang belum bisa dicopot. Belum bisa nelan. Jadi harus diterapi," kata Aldi Taher.

"Minta doanya supaya ibu sehat. Bisa pulih seperti sedia kala. Sekarang sudah sebulan di rumah. Pokoknya Bismillah doain," kata Aldi Taher.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya