Klarifikasi Soal Thariq Halilintar Haji Waktu Bayi, Geni Faruk: Totally Bercanda

Thariq Halilintar dan Sang Ibunda, Lenggogeni Faruk
Sumber :
  • IG @genifaruk

JAKARTA  – Ucapan Geni Faruk soal Thariq Halilinar sudah naik haji sejak bayi menjadi bahan gunjingan netizen di media sosial. Pasalnya, Geni Faruk dinilai sebagai orang yang mestinya sudah paham agama dan bagaimana hukumnya ketika bayi usia 2 bulan tidak bisa disahkan sudah menjalani ibadah haji.

Bikin SIM Kini Harus Punya BPJS Kesehatan, Netizen: Terlalu Dipaksakan

Mengetahui namanya kian menjadi sorotan bahkan tidak sedikit yang mengejeknya, Geni Faruk angkat bicara. Ia menegaskan sebenarnya ucapan tersebut dilontarkan sebatas candaan dengan keluarganya saat acara lamaran Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid. Geni Faruk merasa sudah sangat akrab dengan keluarga calon menantunya itu sehingga mau pamer tentang ibadah haji yang pernah dilakukannya sambil menggendong Thariq Halilintar sewaktu umur 2 bulan.

"Itu memang totally bercanda karena itu kita merasa kayak sudah akrab sama keluarga dan itu adalah hari yang penting bagi Thariq kan," ungkap Geni Faruk, mengutip video TikTok, Selasa 2 Juli 2024.

Viral Tukang Tambal Masukkan Kopi Seduh ke Ban, Netizen: Biar Gak Ngantuk

Geni Faruk mengatakan bahwa Thariq Halilintar juga sudah pernah pergi haji ketika umurnya masih 2 bulan. Saat itu, Thariq Halilintar digendong olehnya sambil menjalani rukun ibadah haji di Tanah Suci.

Pengendara Mobil Sigra Ini Dihujat Netizen Usai Isi Bensin

Hal ini disampaikan oleh Geni Faruk lantaran pembawa acara di lamaran tersebut juga sedang membahas soal kepulangan Atta Halilintar usai ibadah haji.

"Jadi itu adalah satu prosesi dia akan ke jenjang menikah. Jadi pada waktu itu Atta lagi di depan, semua bercandain dia abis pulang haji. Jadi terus umi bilang 'bukan Atta aja yang sudah haji, Thariq yang sedang lamaran ini pun sudah haji'" kata Geni Faruk.

Tidak seperti yang dipikirkan oleh para netizen, Geni Faruk juga memahami bahwa Thariq Halilintar tidak bisa dinyatakan sudah menyandang gelar haji karena ketika masih bayi ia tidak memenuhi syarat wajib dan belum melakukan rukun haji dengan sempurna. Oleh sebab itu, Geni Faruk menekankan saat ini putranya tetap mempunyai kewajiban berhaji karena sudah baligh.

"Tapi waktu itu haji bayi kan. Jadi setelah dia baligh, kewajiban hajinya tetap," tegasnya.

Pembahasan soal status Thariq Halilintar yang disebut sudah naik haji ini kian disorot oleh para netizen. Sebelumnya, Atta Halilintar juga sudah memberikan tanggapan yang bijak. Ia membela sang ibunda yang mungkin hanya niat bercanda agar suasana di acara lamaran tersebut semakin hidup.

"Mungkin bercanda mama saya, nggak apa-apa namanya ibu-ibu mungkin mau jelasin ceritanya, mungkin senang. Karena dulu kan mama saya belum kayak sekarang, haji ada paket bagus. Kalau dulu kan perjuangannya (banyak)," jelas Atta Halilintar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya