Sarwendah Blak-blakan Ungkap Alasan Dirinya Dikeluarkan dari Cherrybelle

Sarwendah
Sumber :
  • IG @sarwendah29

JakartaSarwendah Tan, yang kini dikenal sebagai istri Ruben Onsu memang pernah menjadi bagian dari girlband fenomenal Indonesia, Cherrybelle. Namun, perjalanannya di grup tersebut harus berakhir lebih cepat dibandingkan personel lainnya.

Blak-blakan, Sarwendah Beberkan Alasannya Lakukan Operasi Plastik

Pada April 2012, Sarwendah dan Devi resmi hengkang dari Cherrybelle. Alasan yang disampaikan saat itu adalah karena keduanya telah melewati batas usia yang ditentukan oleh manajemen yaitu 22 tahun.

Sarwendah

Photo :
  • IG @sarwendah29
Hasil Operasinya Dinyinyirin Netizen, Ini Tanggapan Sarwendah

Namun, Sarwendah baru-baru ini mengungkap fakta terkait kemundurannya sebagai personel girlband tersebut. Ia mengatakan bahwa pada 2012 silam dirinya dikeluarkan oleh manajemen secara sepihak dan mendadak.

“Dikeluarin kan. Jadi pada hari itu saat masih di Makassar buat promo film, malemnya saya dipanggil, saya dibilang ‘Besok kamu dikeluarin ya’ kaget dong maksudnya nggak ada persiapan apa-apa, nggak dikasih tau apa-apa,” ucapnya di kanal YouTube Kaesang Pangarep by GK.

Sertifikasi ISO Bukti Komitmen Perusahaan Tingkatkan Kualitas

Rasa bingung pun menguasai dirinya saat itu. Pasalnya ia masih melakukan gladi resik bersama member lainnya disaat dirinya sudah dinyatakan akan dikeluarkan dari girlband tersebut.

“Terus kenapa harus ada GR gitu kan, jadi aku bingung sedangkan kayak surat pengeluaran belum ada dan belum jelas,” ungkapnya.

Sarwendah pun akhirnya mengancam manajemen bahwa ia tak akan menghadiri konferensi pers disaat status dirinya sebagai personel Cherrybelle masih belum menemukan titik yang jelas.

“Inget banget balik ke Jakarta, karena aku bingung ya aku bilang ‘Ya kalau enggak ada suratnya aku nggak GR nggak dateng prescon,” ujarnya.

Namun pada akhirnya, Sarwendah menerima surat pengeluaran dari pihak manajemennya yang menyatakan bahwa ia sudah resmi tak lagi menjadi bagian dari Cherrybelle.

“Terus akhirnya manajemen kasih tau ‘Yaudah kalau kayak gitu dikasih surat keluarnya’ gitu,” ucapnya.

Ia pun mengaku tak melakukan pelanggaran apapun yang bisa membuat dirinya dikeluarkan. Namun, saat itu Sarwendah memang pernah meminta transparansi gaji ke pihak manajemen karena dirinya yang menjadi translator Mandarin. Hal ini lah yang diduga Sarwendah menjadi pemicu pemecatannya secara sepihak.

Sarwendah

Photo :
  • IG @sarwendah29

“Nggak ada sih, cuma waktu dulu aku sebenarnya translator Mandarin kerja di kantoran gitu kan, jadi aku minta pas ada gaji aku minta transparansinya, kayak slip gaji apa aja yang udah kita kerjakan, itu wajar dong ya terus akhirnya dikeluarin,” ungkapnya.

Meskipun dikeluarkan dari Cherrybelle, Sarwendah tetap melanjutkan karirnya di dunia hiburan. Ia membintangi beberapa sinetron dan film, dan juga menjadi presenter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya