Ikut Konferensi AYIMUN 2024, Pesona Cucu SBY Almira Tunggadewi Curi Perhatian Netizen

AHY dan Almira Tunggadewi Yudhoyono
Sumber :
  • IG @annisayudhoyono

VIVA – Almira Tunggadewi Yudhoyono, cucu dari Presiden ke-6 Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tengah menjadi sorotan publik. Putri dari pasangan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Annisa Pohan tersebut kabarnya menjadi delegasi Indonesia dalam konferensi Asia Youth International Model United Nations (AYIMUN) 2024 yang mewakili Peru. 

Menteri AHY 'Gebuk' Mafia Tanah di Jambi, Selamatkan Potensi Kerugian Negara Rp1,19 Triliun

Hal itu diketahui melalui unggahan di akun Instagram @rumpi_gosip pada Jumat, 28 Juni 2024. Dalam acara tersebut, perempuan yang akrab disapa sebagai Aira tersebut berperan sebagai anggota delegasi Indonesia yang mewakili negara Peru dalam acara bergengsi itu. Konferensi AYIMUN 2024 diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia dan dihadiri oleh 593 delegasi dari 40 negara.

Aira bersama Annisa Pohan dan Agus Harimurti Yudhoyono.

Photo :
  • Instagram
Demokrat Tunggu Instruksi SBY Sebelum Resmi Usung Bobby Nasution di Pilgub Sumatera Utara

Dalam konferensi ini, peserta melakukan simulasi sidang Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Mereka diminta untuk berperan sebagai perwakilan negara tertentu untuk membahas dan menyelesaikan isu-isu internasional yang dihadapi beberapa dewan resmi PBB.

Unggahan tentang partisipasi Aira dalam konferensi ini mendapat banyak tanggapan positif dari netizen. Banyak yang memuji kecerdasan dan kemampuan anak dari AHY dan Annisa Pohan sekaligus cucu SBY tersebut.

Warga Cianjur Datangi Kementerian ATR, Minta AHY Berantas Mafia Tanah di Wilayahnya

Komentar-komentar netizen di kolom komentar unggahan tersebut menunjukkan rasa kagum dan dukungan mereka

“Aku aja ikut bangga liatnya.”

“Pesona wanita karir banget.”

"Anisa Pohan versi junior, cantik, dan pintar." 

"Pasangan ini anaknya cuma satu, tetapi kualitasnya luar biasa keren.”

"Pesona wanita karir banget," tulis netizen lainnya.

"Anak tunggal namun berkualitas.”

"Generasi cerdas Pak SBY.”

Partisipasi Almira dalam AYIMUN 2024 bukan hanya mencerminkan kecerdasan dan bakatnya, tetapi juga menunjukkan komitmen generasi muda Indonesia dalam ikut serta dalam forum internasional. Hal ini menunjukkan bahwa Indonesia memiliki generasi penerus yang siap berperan aktif di kancah global, membawa nama bangsa ke tingkat yang lebih tinggi.

Konferensi seperti AYIMUN memberikan kesempatan bagi peserta muda untuk memahami dan berlatih dalam lingkungan diplomatik, memperdalam wawasan tentang isu-isu global, serta mengembangkan keterampilan berbicara di depan umum, negosiasi, dan kerja sama tim. 

Partisipasi Almira dalam acara ini diharapkan dapat menginspirasi banyak generasi muda Indonesia untuk turut serta dan berkontribusi dalam forum-forum internasional yang membahas isu-isu penting dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya